oleh

Jenguk BJ Habibie, Jokowi Disambut Keluarga

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Jokowi menjenguk Habibie yang dirawat Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, pada Senin, (09/09/19) pukul 18.23 WIB petang tadi.

Di dalam ruangan tampak keluarga BJ Habibie, antara lain adik-adik dan menantu BJ Habibie.

Mengutip keterangan Biro Pers Kepresidenan, kedatangan keduanya disambut langsung oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto dokter Terawan Agus Putranto.

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan Habibie masuk RSPAD sejak (01/09/19).

Ia ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Baca juga: Menpan RB Pemateri Kuliah Umum di Universitas Muslim Indonesia

Terkait kondisi saat ini, Azis Rani mengatakan Habibie masih berada dalam pengawasan ketat dan harus banyak beristirahat.

“Mohon doa dari semua pihak agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali,” kata Azis Rani.

Dalam keterangan pada wartwan, Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama mengatakan biaya pengobatan dan perawatan Habibie ditangani sepenuhnya oleh pemerintah.

Baca juga: 8 Bulan Off, SBY Akan sampaikan Pidato politiknya Malam Ini

Menurut Setya, penanganan kesehatan bagi Habibie selaku presiden ke-3 RI ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administrasi Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden RI.

Setya menyatakan bahwa pemerintah memberi pelayanan kesehatan bagi presiden, wakil presiden serta keluarga intinya. Ia menyebut para pemimpin dan mantan pemimpin bisa dirawat di rumah sakit rujukan utama, seperti RSPAD Gatot Subroto, RS TNI AU, RS TNI AL, RS Polri, dan RS PMI Bogor.

“Dalam hal ini juga di-cover pemerintah seluruhnya. pembiayaan dimanapun beliau dirawat,” paparnya.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga: Jenguk BJ Habibie, Jokowi Disambut Keluarga […]