oleh

Jokowi Terima ‘Kado’ dari Asosiasi Insinyur se-ASEAN

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan yang diberikan oleh asosiasi insinyur se-ASEAN. Pemberian penghargaan dilakukan saat kepala negara membuka serta memberikan sambutan pada acara Conference ASEAN Federation of Engineering Organization (CAFEO) ke-37

Presiden Jokowi diberikan penghargaan The AFEO Distinguished Honorary Patron Award. “Terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya,” kata Jokowi di JIEXPO Kemayoran, Jakarya, Rabu (11/9/19).

Baca juga: Anggota DPRD Banten Berbondong-bondong Gadaikan SK

Penghargaan itu diberikan atas kinerja Jokowi dalam membangun Indonesia selama lima tahun. Jokowi dianggap telah membangun Indonesia lebih baik dibanding 10 negara Asean lainnya.

Tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk acara pertemuan para insinyur se-Asia Tenggara. Persatuan Insinyur Indonesia (PII) sebagai organisasi profesi insinyur akan menghelat acara ini.

Menurut Ketua Umum PII Heru Dewanto:

Menurut Ketua Umum PII Heru Dewanto dalam acara bertajuk Conference ASEAN Federation of Engineering Organization (CAFEO) Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan diberikan penghargaan AFEO Distinghuised Honorary Patron Award.

Penghargaan itu diberikan atas kinerja Jokowi dalam membangun Indonesia selama lima tahun. Menurut Heru, Jokowi telah membangun Indonesia lebih baik dibanding 10 negara Asean lainnya.

Baca juga: Jokowi Teken Aturan, Usia 40 Tahun Bisa Jadi CPNS

“Kami memberikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo. Alaasannya, karena prestasi Presiden bangun infrastruktur selama lima tahun ini lebih besar dari 10 negara Asean yang lain,” kata Heru, di Hotel Sahid Jaya, Senin (9/9/19).

Menurut Heru, dampak pembangunan yang dilakukan Jokowi telah dirasakan oleh masyarakat.

“Kami berikan apresiasi tertinggi atas prestasi membangun infrastruktur selama lima tahun. Dampak pembangunan sendiri telah bisa dirasakan untuk masyarakat,” ungkap Heru.Dia memaparkan beberapa indikator yang membuat Jokowi dapat penghargaan bergengsi ini.

“Beberapa indikatornya seperti peningkatan ease of electricity, sehingga ease of doing bussines meningkat.” kata Heru.

Baca juga: Fahri Dukung Jokowi Bangun Istana di Papua, Bicara Poros Maritim

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Bank Sentral Eropa atau ECB memutuskan untuk memangkas suku bunga. Keputusan itu guna mendukung ekonomi yang lesu di kawasan itu. […]