oleh

Kebakaran TPA Tamangapa Makassar Telah Padam

MAKASSAR, SENAYANEWS.com – Setelah berjibaku dengan api selama kurang lebih 15 jam, petugas Damkar Makassar akhirnya berhasil menjinakkan kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Tamangapa, Makassar, Sulsel.

Kebakaran terjadi di TPA Tamangapa, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (15/09/19) sejak pukul 13.30 Wita. Api sudah dipadamkan pagi tadi dengan mengerahkan 15 unit mobil pemadam.

“Tadi subuh, pukul 05.00 Wita itu api sudah padam. Kemudian ada 15 armada yang kami terjunkan ke lokasi,” kata Muh. Hidayat selaku Komandan Regu Damkar Makassar, Senin (16/09/19).

Baca juga: Darurat Kebakaran Lahan Karhutla: Andre Rosiade Tagih Janji Jokowi

“Dari dua jam yang lalu sekitar pukul 13.30 Wita ada laporan masuk. Sampai sekarang sudah empat blok yang terbakar ini,” kata Muh Hidayatullah saat ditemui di lokasi kebakaran.

Dari pantauan wartawan, mobil Damkar ditempatkan di beberapa tempat yang dekat dengan pemukiman untuk mengantisipasi sebaran api.

Kendati api telah padam, sejumlah petugas Damkar Makassar terpantau masih siaga di lokasi. Mereka khawatir api muncul kembali.

Baca juga: Gudang Amunisi Mako Brimob Srondol Jateng Meledak

“Ini banyak asap berarti api sudah padam. Tapi kami tidak bisa tinggalkan. Karena kalau sampah begini, banyak gas, sewaktu-waktu api muncul kembali, bisa langsung kami antisipasi biar tidak meluas,” kata, Sahabuddin, selaku petugas Damkar.

Sampai pagi ini, sejumlah petugas dari beberapa unsur Pemkot Makassar, TNI-Polri, hingga warga setempat ikut berjaga di lokasi.




1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baja juga: Kebakaran TPA Tamangapa Makassar Telah Padam […]