oleh

Klausul di Kontrak Messi: Bisa Tinggalkan Barcelona Kapan Saja

SENAYANEWS.com – Lionel Messi  diklaim punya klausul khusus dalam kontraknya di Barcelona Penyerang Argentina itu disebut bisa meninggalkan klub kapan saja. Messi masih terikat kontrak di Barcelona hingga 2021. Ia menandatanganinya pada 2017.

Menurut EL Pais, yang dilansir Marca, ada klausul khusus dalam kontrak terbarunya itu. Striker berusia 32 tahun itu bebas memilih kapan untuk meninggalkan Barcelona.

Klausul itu membuat Messi bisa memilih meninggalkan Barcelona di akhir tiap musim dalam rentang waktu hingga 2021. Hal itu diberikan Blaugrana atas dasar loyalitas La Pulga kepada klub.

Baca juga : Mantan Atlet Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK

Barcelona merupakan klub Messi sejak bocah. Selama bermain untuk klub Catalan itu, Messi sudah menyumbang puluhan trofi, termasuk 10 titel LaLiga dan 4 Liga Champions. Mantan gelandang Barcelona Cesc Fabregas mengatakan, Lionel Messi bukanlah pesepakbola normal. Menurut dia, tidak akan ada Messi lainnya di masa depan.

Megabintang sepakbola Argentina itu telah mencetak lebih dari 600 gol plus 242 assist untuk Barcelona sejak debut pada 2004. Messi telah memecahkan rekor yang tidak terhitung lagi dan terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia lima kali.

Bersama rivalnya, Cristian Ronaldo, Messi tidak bisa dipungkiri telah menciptakan standar baru jumlah gol semusim. Di mana mencetak 40 gol bahkan 50 adalah hal yang biasa. Fabregas pernah setim bersama Messi di Barca pada 2011-2013, dengan memenangi enam trofi juara. Fabregas mengatakan, konsistensi Messi akan sulit ditiru generasi berikutnya.

“Kupikir mungkin mustahil,” Fabregas mengatakan kepada AS. “Kita sudah melihat pemain-pemain seperti Ronaldo dan Ronaldinho, para pemain yang mengagumkan, tapi Messi sudah menjadi yang terbaik selama 15 tahun.”

Baca Juga : Atlet Judo Indonesia Gagal Tanding Karena Larangan Lepas Jilbab

“Sekarang dia menjalani musim ke-17 dan dia sudah menjadi yang terbaik ketika dia 18 tahun,” sambung pemain yang kini memperkuat AS Monaco itu.

“Aku sudah melihat banyak hal yang tidak akan Anda percaya. Setiap tiga hari dia mencetak beberapa gol, dia berangkat untuk bermain Argentina, dia kembali dengan jet-lag dan mencetak hat-trick … itu tidak normal, percayalah.”


2
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] SENAYANEWS.com – Tiga orang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan sebuah truk dan motor. Pengendara motor diduga hendak menyalip truk, tetapi menyenggol badan truk sehingga jatuh. […]

trackback

[…] Baca juga: Klausul di Kontrak Messi: Bisa Tinggalkan Barcelona Kapan Saja […]