oleh

Komsumsi Air Mineral Untuk kesehatan

SENAYANEWS.comAir mineral mempunyai sejuta manfaat untuk kesehatan dan aman untuk semua orang. Minum air mineral dapat meningkatkan kadar bikarbonat, kalsium, fluoride, magnesium, sodium, dan sulfat.

Di langsir dari Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan Amerika atau The Food and Drug Administration (FDA) air mineral setiap botol mengandung rata-rata kurang dari 250 parts per million (ppm) – konsentrasi massa kimiawi – dari total padatan terlarut dari sumber air alami.

Baca juga : Penjelasan Menelan Permen Karet Bagi Kesehatan

Karena jumlah mineral yang tinggi, para ahli percaya bahwa air mineral memberikan sejumlah efek positif. Selain hidrasi, yang merupakan tujuan umum air, konsumsi air mineral dalam jumlah yang tepat secara teratur juga dapat membantu meningkatkan kesehatan, dari jantung hingga tulang.

Berikut manfaat air mineral untuk kesehatan.

1. Mengurangi sembelit

Magnesium dalam air mineral dapat membantu mencegah dan mengobati sembelit. Mineral ini bekerja dengan membiarkan air mengalir ke usus, yang membantu mengendurkan otot-otot usus, membuat tinja lebih lembut, dan meningkatkan pergerakan usus.

2. Mendukung kesehatan tulang

Manfaat kesehatan air mineral juga dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Itu karena jumlah kalsium, bikarbonat, dan magnesium yang tinggi. Kalsium sendiri dapat membantu membangun tulang yang lebih kuat di semua tahap kehidupan. Beberapa penelitian menunjukkan, bahwa tubuh manusia dapat menyerap kalsium dari air mineral yang mirip dengan produk susu.

Baca juga : BJ Habibie Dirawat Intensif Oleh Dokter Kepresiden RSPAD

3. Menjaga tekanan darah          

Para peneliti menemukan, bahwa konsumsi air yang tinggi magnesium dan kalsium secara teratur dapat membantu mengurangi tingkat tekanan darah. Dalam satu penelitian, minum 34 ons air mineral alami setiap hari membantu 70 orang dewasa mengelola tekanan darah tinggi.

2
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga : Komsumsi Air Mineral Untuk kesehatan […]

trackback

[…] Baca juga: Komsumsi Air Mineral Untuk kesehatan […]