oleh

Mahasiswa Demo di DPR Tolak Revisi UU KPK

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus menggelar demonstrasi di gedung DPR/MPR. Mereka menyatakan menolak RUU KUHP dan UU KPK yang baru disahkan.

Pantauan Senayanews, Kamis (19/9/19), mahasiswa berkumpul di depan gerbang DPR/MPR di Jl Gatot Subroto, Jakarta.

Baca juga: Revisi UU KPK: Pemberantasan Korupsi Dipastikan Suram!

Tampak dari mereka membawa sejumlah spanduk serta poster yang berisi penolakan terhadap RKUHP dan UU KPK.

Yang pertama kita sangat-sangat menyayangkan permasalahan-permasalahan yang terjadi belakangan ini. Mulai dari korupsi sampai dengan demokrasi di Indonesia yang makin lama makin terancam

Karena dari revisi Undang-Undang KPK-nya saja itu tidak pro pada upaya pemberantasan korupsi yang justru malah disahkan,” kata Ketua BEM UI Manik Marganamahendra di lokasi.

Baca juga: Jokowi dan Yusril: KPK Perlu Diawasi

“Kedua, adanya wacana untuk akhirnya mengesahkan RKUHP padahal juga pasal-pasal di dalamnya juga masih ngawur, banyak yang masih bermasalah. Mulai dari permasalahan korupsi itu sendiri kemudian masalah demokrasi.”Ujarnya.


1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Persaingan mencuat antara Ketua Umum GolkarArlangga Hartarto dan Wakil Ketua Korbid Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menjadi Ketum periode mendatang. Politisi muda Golkar yang juga putri mantan Ketua DPR Ade Komarudin, Puteri Anetta Komarudin, berharap persaingan keduanya tak menelurkan partai baru. […]