oleh

Messi Peraih Penghargaan FIFA The Best 2019

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Bintang Barcelona Lionel Messi meraih gelar pemain terbaik FIFA tahun 2019, setelah mengalahkan bek Liverpool Virgil van Dijk, dan bintang Juventus Cristiano Ronaldo. Messi menjadi pemain terbanyak yang meraih penghargaan pemain terbaik FIFA.

Ini penghargaan keenam Messi sebagai pemain terbaik di dunia, setelah menang pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015. Musim lalu, Messi membantu Barcelona memenangakan trofi La Liga Spanyol dan meraih sepatu emas Eropa dengan mencetak 54 gol dalam 58 pertandingan.

Baca juga: KPK Cegah Imam Nahrawi Ke Luar Negeri, Jokowi Akan Cari Pengganti Menpora

Keunggulan Messi ini agak mengejutkan karena sebelumnya banyak yang lebih menjagokan Virgil van Dijk, setelah pemain Belanda ini memenangkan penghargaan pemain terbaik Eropa. Van Dijk adalah bek tengah yang mengubah pertahanan Liverpool dalam perjalanan meraih juara Liga Champions.

Kemenangan Messi di gedung Opera La Scala di Milan ini juga menandai kembalinya dominasi pemain Argentina itu atas Ronaldo. Sementara itu kapten timnas AS Megan Rapinoe memenangkan penghargaan tertinggi di kategori putri.

Rapinoe sukses membantu negaranya meraih gelar juara Piala Dunia tahun ini dalam turnamen yang dianggap sebagai tonggak penting bagi pengembangan sepak bola putri secara internasional. Dia berhasil menyisihkan rekannya Alex Morgan dan Lucy Bronze asal Inggris.

Baca juga: Sederet Anggota DPR Terpilih 2019 – 2024 dari Kalangan Artis

Juergen Klopp dari Liverpool terpilih sebagai pelatih pria terbaik tahun ini sementara pelatih tim nasional AS Jill Ellis mendapatkan trofi pelatih wanita terbaik.

Kiper Liverpool, Alisson, juga menjadi pemenang saat ia menerima penghargaan sebagai kiper terbaik dengan mengalahkan Ederson dari Manchester City dan Andre ter Stegen dari Barcelona.

Pelatih Leeds Marcelo Bielsa juga mendapatkan penghargaan “fair play” setelah ia memerintahkan timnya membiarkan Aston Villa mencetak gol penyeimbang dalam pertandingan yang berakhir 1-1 di divisi Championship pada April.

Skuat Bielsa mencetak gol secara kontroversial ketika para pemain Villa berhenti bermain karena mereka berharap bola akan ditendang keluar lapangan saat Jonathan Kodjia alami cedera, sebelum pelatih asal Argentina tersebut melakukan intervensi.

Baca juga: Gugatan Mulan Jameela cs Dikabulkan : Prabowo dan Partai Gerindra Kalah di PN Jakarta selatan

Pemain berusia 18 tahun Daniel Zsori berhasil membawa pulang penghargaan Puskas (gol terbaik) untuk gol tendangan salto spektakulernya di menit ke-93 saat Debrecen melawan Ferencvaros di pertandingan perdananya di liga Hungaria pada Februari.

Gol Zsori mengalahkan gol sontekan Lionel Messi ke gawang Real Betis dan gol tendangan bebas jarak jauh Juan pemain River Plate Quitero dari jarak jauh.

3
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

… [Trackback]

[…] Here you will find 40308 more Info on that Topic: senayanews.com/2019/09/messi-peraih-penghargaan-fifa-the-best-2019/ […]

trackback

… [Trackback]

[…] There you will find 60424 additional Info to that Topic: senayanews.com/2019/09/messi-peraih-penghargaan-fifa-the-best-2019/ […]

trackback

… [Trackback]

[…] Find More to that Topic: senayanews.com/2019/09/messi-peraih-penghargaan-fifa-the-best-2019/ […]