oleh

MPK-PB HMI: Pimpinan Sadam Al Jihad Adalah Hasil Mandataris Kongres Ambon

JAKARTA, SENAYANEWS.com – “MN KAHMI dan PB HMI itu tidak ada hubungan secara stuktur dan KAHMI tidak punya hak mencampuri urusan PB HMI,” Tegasnya. Konfrensi pers ini berlangsung di Warunk Upnormal Jl. Raden Saleh Raya No.47, RT. 001/ RW. 004, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Selasa, (17/09/19).

Konfrensi pers ini digelar bersama PB HMI dan MN KAHMI. MPK PB HMI mengklarifikasi tentang posisi ketua PB HMI Respiratori Saddam Al-Jihad.

Muhammad Syafi’i selaku kordinator MPK PB HMI menegaskan PB HMI hanya satu dan kepemimpinan Sadam Al Jihad merupakan mandataris Kongres Ambon ke – 30 dan itu adalah keputusan tertinggi HMI. Sementara itu kepemimpinan Arya Kharisma Hardy merupakan hasil kekecewaan atas reshuffle yang dilakukan Sadam.

Baca juga: Sosok Jokowi Mirip Pinokio, Joman Adukan Tempo Pada Dewan Pers

“Adik-adik yang mengatasnamakan PB HMI yang dipimpin oleh saudara Arya Kharisma Hardy adalah hasil kekecewaan dari reshuffle, dimana hal ini ketua umum PB HMI Sadam Al Jihad punya hak secara prerogatif atas kepengurusanya,” ucap Syafi’i kepada jurnalis Senayanews di Warung Upnormal, Raden Saleh, Cikini, Selasa (17/09/19).

Selain itu, Syafii meyayangkan sikap oknum MN KAHMI yang tidak mengakui Kepemimpinan Sadam sebagai hasil mandataris Kongres 30 PB HMI di Ambon.

” Saya sangat meyayangkan sikap senior MN KAHMI atas nama bang Hamdan karena beliau mengatakan, bahwa MN KAHMI tidak mengakui PB HMI hasil mandataris Kongres. ”pungkasnya.

Syafii turut menegaskan jika MN KAHMI tidak memiliki hak dalam persoalan PB HMI.

“MN KAHMI dan PB HMI itu tidak ada hubungan secara stuktur dan KAHMI tidak punya hak mencampuri urusan PB HMI,” Tegasnya.

Baca juga: KAHMIPreneur Merespon Positif Kritikan Jokowi Dalam Proses Legislasi

Senada dengan hal itu, Basri Dodo selaku anggota MPK PB HMI Kepemimpinan Sadam Al Jihad Saat diwawancarai oleh wartawan senayanews, mengungkapkan bahwa carut marutnya dualisme PB HMI ini adalah bukan hal yang baru.

”Menurutnya HMI itu penuh dengan dinamika, ini tentu bukan hal yang perlu diherankan, sejak Zaman Nurkholis Madjid (Cak Nur), HMI ini sudah mengalami benturan, pengelompokan-pengelompokan itu sudah hal yang biasa. ”paparnya.

lanjutnya, PB HMI saat ini yang dipimpin oleh Saudara Sadam Al Jihad tidak ada yang perlu di Khawatirkan karena sebentar lagi akan menghadapi kongres ke 31 di Palembang. seluruh Perhatian PB HMI dan MPK maupun KAHMI saat ini hasil konsultasi akan fokus pada kongres.

” MPK dan PB HMI lagi mempersiapkan hal-hal yang konseptual untuk menghadapi Kongres di Palembang nanti.” pungkasnya

MPK mengingatkan, kepada kader-kader HMI ataupun masih sebagai pengurus, siapapun dia yang melakukan pelanggaran konsitusi, semua sudah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggran Rumah Tangga PB HMI(AD/ART).

”kami akan mengambil langkah-langkah, baik secara konsitusi maupun secara teguran, dan bahkan sampai pada sanksi pemecatan, walaupun pemberian sanksi tersebut melalui mekanisme dan itu akan diberikan pada yang melanggar siapapun dia.”papar Basdo.

3
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Zanzibar. Pernah mendengar nama itu? Zanzibar adalah kepulauan yang membentang di sebelah timur pesisir Afrika. Kepulauan yang kini masuk dalam wilayah Tanzania itu terdiri atas dua pulau, yakni Zanzibar dan Pemba. Bersama dengan Pulau Mafia, Zanzibar terkadang dijuluki Kepulauan Rempah-Rempah. […]

trackback

[…] Baca juga : MPK-PB HMI: Pimpinan Sadam Al Jihad Adalah Hasil Mandataris Kongres Ambon […]

trackback

[…] Baca juga: MPK-PB HMI: Pimpinan Sadam Al Jihad Adalah Hasil Mandataris Kongres Ambon […]