oleh

PDIP Dan P. Demokrat Belum Menyerahkan Calon Pimpinan DPRD DKI Jakarta

JAKARTA, SENAYANEWS.com Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menyerahkan nama untuk pimpinan DPRD DKI Jakarta. PDIP menilai posisi pimpinan DPRD DKI kewenangan DPP.

“Tanya saja ke Pak Sekjen, itu kewenangan dari DPP,” ucap Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono, kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (19/09/19).

Lain halnya dengan partai Demokrat, menurut Anggota DPRD DKI fraksi Demokrat, Wita Soesilowaty menilai, jika keterlambatan dikarenakan, tatib dewan yang masih dalam pembahasan. Partainya, diyakini akan mengumumkan pasca tatib dirampungkan.

Baca juga: Politisi Muda Partai Golkar Putri Anetta Komarudin : Harap Persaingan Airlangga-Bamsoet Tak Melahirkan Partai Baru

“DPP pasti akan mengeluarkan SK setelah rampung pembahasan tatib. Karena DPP pun sudah memiliki kandidat yang diusulkan DPD. Pastinya Demokrat akan mengumumkan tepat pada waktunya,” katanya. Kamis, (19/09/19).

Seperti diketahui, DPD Partai Demokrat Jakarta sudah merekomendasikan tiga nama untuk diusulkan jadi Wakil Ketua DPRD DKI, mereka adalah Desie Christhyana Sari, Mujiono dan Misan Samsuri.

Dalam rapat sebelumnya, pihaknya menetapkan penyerahan nama pimpinan definitif ini paling lambat pada Kamis hari ini (19/09/19).

Baca juga: PDIP Minta Kader Partai Membumikan Ideologi Pancasila

Alur penetapan pimpinan definitif yaitu setelah partai menyampaikan nama pimpinan definitif, nama tersebut akan diserahkan ke gubernur. Gubernur kemudian akan meneruskan ke Menteri Dalam Negeri. Setelah itu baru dapat dilakukan rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD.

Dalam aturannya, kata Syarif, tak ada tenggat waktu kapan paripurna penetapan pimpinan definitif harus dilaksanakan.

“Masalahnya enggak ada tenggat waktu itu. Ada kekosongan aturan yang deadlinenya enggak ada,” paparnya. 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of