oleh

Permintaan HIPMI ke Jokowi: Menteri Baru Harus Pro Pengusaha

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahdahilia meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menunjuk menteri yang mendukung Pengusaha.

Hal itu ia sampaikan pada acara Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI ke-XVI di Grand Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Selatan.

“Hipmi tidak meminta (posisi) menteri tapi kalau bisa menterinya ya menteri yang pro kepada para pengusaha,” kata Bahlil dalam acara Munas HIPMI ke-16 di Jakarta, Senin (16/9/19).

Baca juga: Jokowi dan Yusril: KPK Perlu Diawasi

Hasil gambar untuk foto presiden jokowi dan pengurud hipmi

Selain itu, Bahlil berpesan, kebijakan pemerintahan baru ini kedepannya jangan hanya pro kepada pengusaha besar. Namun juga harus memperhatikan pengusaha muda lainnya.

“Kami memohon teman-teman muda ingin naik kelas. Tidak maksud konglomerat memusuhi,” tuturnya.

Kata dia, Pengusaha  muda sangat butuh bimbingan dari Pemerintah untuk bisa berkembang. Tanpan arahan Pemerintah, pengusaha muda sulit untuk bisa menjadi konglomerat.

“Tidak ada konglomerat yang jadi kalau bukan karena campur tangan Pemerintah. Kami menyampaikan, kita punya sumber daya alam yang banyak, punya perikanan yang luas,” terangnya.

Baca juga: Terkait Revisi UU KPK: Jokowi Tolak 4 Hal

Hasil gambar untuk foto presiden jokowi dan pengurud hipmi

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan orang kaya di Indonesia akan semakin banyak di tahun 2020.

Kata dia, sebanyak 141 juta penduduk Indonesia akan naik kelas disebabkan revolusi konsumen, yaitu semakin kayanya kaum middle class dan diikuti konsumsi yang semakin meningkat.

“2020 kita akan mengalami revolusi konsumen dimana 141 juta penduduk middles-nya akan naik kelas dan consumers. Ini bukti ada revolusi konsumen di Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Senin (16/9/19).

Baca juga: Jadi Wakil Ketua KPK, Lili Siregar Akan lanjutkan Program Anti Korupsi

Dengan kenaikan kelas ini, Indonesia akan menjadi semakin atraktif untuk para investor dimana secara market, pasar Indonesia akan semakin meluas.

“Kita akan semakin menarik untuk investasi global, apalagi dengan situasi perekonomian yang melambat seperti ini. Ini jadi magnet konsumen,” ujar Jokowi.

6
Leave a Reply

avatar
6 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] SENAYANEWS.com – Kamu mungkin suka melakukan kebiasaan yang tanpa sadar nggak dianggap baik oleh orang lain. saat kamu nggak menyadari kebiasaan buruk tersebut, citra dirimu otomatis buruk dan walaupun sebenarnya kamu orang baik, orang lain nggak akan menganggapnya demikian juga. […]

trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Pemerintah saat ini sedang menggodok Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pertanahan. Aturan tersebut dianggap penting karena Indonesia sudah hampir 60 tahun tidak memiliki undang-undang khusus mengenai pertanahan. […]

trackback

… [Trackback]

[…] Info to that Topic: senayanews.com/2019/09/permintaan-hipmi-ke-jokowi-menteri-baru-harus-pro-pengusaha/ […]

trackback

… [Trackback]

[…] Read More Information here to that Topic: senayanews.com/2019/09/permintaan-hipmi-ke-jokowi-menteri-baru-harus-pro-pengusaha/ […]

trackback

… [Trackback]

[…] Read More on on that Topic: senayanews.com/2019/09/permintaan-hipmi-ke-jokowi-menteri-baru-harus-pro-pengusaha/ […]

trackback

… [Trackback]

[…] Here you will find 27949 more Information on that Topic: senayanews.com/2019/09/permintaan-hipmi-ke-jokowi-menteri-baru-harus-pro-pengusaha/ […]