oleh

POMNAS Ke XVI 2019 Jakarta: Masuk Finalis, Muh. Akram Ridwan Dan Tuti Haerani Harumkan Nama SULTRA

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Muh. Akram Ridwan dan Tuti Haerani masuk finalis dalam perlombaan panjat tebing pada ajang POMNAS XVI 2019 di Jakarta. Dalam acara tersebut diadakan berbagai macam Olahraga yang di pertandingkan.

Terutama perlombaan panjat tebing, panjat tebing sendiri di selenggarakan GOR Soemantri Bodjonegoro, Jl. HR Rasuna Said Kav 42, Jakarta. Acara ini terselenggara oleh Kementeria Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). 

Lomba ini di mulai pada Jumat (20/09/19) pukul 15.45 WIB. Acara tersebut diikuti oleh para utusan dari 33 Provinsi seluruh Indonesia.

Baca juga: KPK: Imam Nahrawi Tersangka Kasus Dana Hibah KONI

Para pemanjat tebing dari berbagai daerah unjuk kebolehan dalam kompetisi ini dan kompetisi tersebut tak luput dari pantauan wartawan.

Di arena panjat tebing, banyak kejutan-kejutan yang terjadi, terutama dari atlit panjat tebing utusan provinsi Sulawesi Tenggara.

Sulawesi Tenggara kali ini mengirim beberapa wakil. Namun, Pada hari pertama yang di perlombakan hanya di kategori Speed. Dalam ajang tersebut, Sulawesi Tenggara memiliki Dua Atlit.

Diantanya, satu Putra dan satu putri. Atas nama Muhammad Akram Ridwan, Atlet Panjat tebing Putra dan atas nama Tuti Haerani mewakili panjat tebing kategori Speed Putri. Kedua atlet tersebut berhasil menjadi Finalis dalam ajang ini.

Tuti Haerani, saat mengalahkan lawannya/ Foto: Hamzah

Kepada wartawan senayanews, pelatih La Ode Nofiar, mengatakan, capaian ini sangat memuaskan dan diluar dugaan anak asuhannya sampai mencapai finalis.

Baca juga: Diakhir Masa Jabatan, Imam Nahrawi Terancam Penjara Seumur Hidup

” Alhamdulliah capaian atlet kami sangat memuaskan, terutama pada pertandingan pertama ini, kategori speed sampai finalis”. Kata Nofiar

Lanjutnya, dengan capain ini, pelatih berharap ada perhatian pemerintah, terutama fasilitas olahraga panjat tebing yang masih minim dan ini tidak ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara

” Terutama fasilitas olahraga panjat tebing yang masih minim dan ini tidak ada perhatian dari pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara”. papar Nofiar

Provinsi Sulawesi Tenggara sendiri mengutus 6 Atlet Panjat Tebing yang terdiri dari 3 putra dan 3 putri dan terbagi beberapa kategori perlombaan. AtlEt Panjat Tebing Speed Putra atas nama Muhammad Akram Ridwan, atlet Panjat tebing Speed Putri Atas nama Tuti Haerani.

Muh. Akram Ridwan saat mengalahkan lawannya/Foto: Hamzah

Dua Pemanjat Tebing Kategori Speed tersebut masih menyandang Mahasiswa di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara

Muh. Akaram Ridwan Putra asal kolaka utara, anak dari pasangan Ridwan dan Ibu Murni, sementara Tuti Haerani anak dari pasangan Darwis, S.pd dan Ibu Wa Usaha.

Dalam ajang kali ini, Atlet Provinsi Sulawesi Tenggara masih menyisahkan beberapa kategori Perlombaan, diantarannya; Atas nama La Ode Muhammad Fajar Sukman Atlet Lead Putra, Atlet Panjat Tebing Lead Putri atas nama Wa Ode Nurtin

Sementara itu, dari Panjat Tebing kategori Boulder Putra atas nama Al Amin Maizu dan Atlet Boulder atas nama Srihari Yati.

Official Pomnas XVI 2019, Panjat Tebing Sultra:

  1. Laode Nofiar, S.pd. Pelatih
  2. Ananto Suar Bakti. Asisten Pelatih I
  3. Aswar Sariani. Asisten Pelatih II

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga: POMNAS Ke XVI 2019 Jakarta: Masuk Finalis, Muh. Akram Ridwan Dan Tuti Haerani Harumkan Nama SULTRA […]