oleh

POMNAS XVI 2019 Jakarta: Harumkan Sultra di Tingkat Nasional, Tuti Haerani Berharap Atlet Panjat Tebing Ada Dukungan Pemerintah

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Hari pertama pelaksanaan Cabor Panjat Tebing digelar, Atlet Panjat Tebing Sultra Berhasil unggul atas atlet Asal Naggroe Aceh Darussalam(NAD) Pada Kategori Speed, pada Jumat (20/09/19), di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Pada babak penyisihan ini, Tuti Haerani mampu menyisihkan lawanya pada kelas kategori speed putri dan berhasil masuk putaran final 8 besar.

Babak 8 besar yang akan di gelar Jumat Malam,(20/09/19) pukul 19:30, Atlit utusan Sulawesi Tenggara ini akan menghadapi atlit utusan DKI Jakarta.

Baca juga: POMNAS Ke XVI 2019 Jakarta: Masuk Finalis, Muh. Akram Ridwan Dan Tuti Haerani Harumkan Nama SULTRA

Pada ajang POMNAS XVI 2019 Jakarta, Provinsi Sulawesi Tenggara mengutus 6 Atlit panjat Tebing yang terdiri dari 3 putra dan 3 putri dan terbagi beberapa kategori perlombaan. Pada Atlet Panjat tebing Speed Putri ini, Sultra menerjunkan Tuti Haerani.

Atas keberhasilannya masuk putaran Final, Tuti Haerani mengucapkan banyak terimkasih kepada semua pihak yang mendukungnya, terutama dukungan dan doa kedua orangtua.

” Terimaksih kepada pelatih yang membimbing dan seluruh ofificial yang mensuportnya, kepada semua keluarga telah mendoakan dan kepada mama semoga bangga. ”pungkas Tuti.

Baca juga: Suap KEMENPORA : Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK

Namun disi lain, keberhasilan Atlet Panjat Tebing Sultra ini tidak di dukung secara memadai oleh pemerintah daerah, diapun meminta kepada pemerintah daerah membuka mata pada atlet-atlet daerah, terutama atlet Panjat Tebing yang tidak diekspos oleh Pemerintah Daerah(Pemda) Sultra.

”Semoga pemerintah daerah lebih memperhatikan olahraga Panjat Tebing ini dengan fasilitas yg memadai, dan mengadakan Papar Baord disetiap kampus di Seluruh Universitas-Universitas Sulawesi Tenggara. kata Ketua Umum Insan Pencinta Alam Semesta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo (INSTALASETA FKIP UHO)ini.

Tuti Haerani sendiri masih menyandang status sebagai Mahasiswa Univeritas Halu Oleo dan Putri dari pasangan Bapak Darwis, S.pd dan Ibu Wa Usaha.

Lebih lanjut, Atlet Provinsi Sulawesi Tenggara dari cabor Panjat Tebing masih menyisahkan beberapa kategori Perlombaan yang di selenggarakan Sabtu esok (21/09/19),pada pukul 15:30 WIB. Diantarannya; Atas nama La Ode Muhammad Fajar Sukman Atlet Lead Putra, Atlet Panjat Tebing Lead Putri atas nama Wa Ode Nurtin

Sementara itu, dari Panjat Tebing kategori Boulder Putra atas nama Al Amin Maizu dan Atlet Boulder atas nama Srihari Yati.

Official Pomnas XVI 2019, Panjat Tebing Sultra:

  1. Laode Nofiar, S.pd. Pelatih
  2. Ananto Suar Bakti. Asisten Pelatih I
  3. Aswar Sariani. Asisten Pelatih I

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of