oleh

Presiden Janjikan 1000 Sarjana Papua Akan Bekerja di BUMN dan Perusahaan Besar

JAKARTA SENAYANEWS.com – Bertemu dengan tokoh Papua, Selasa (10/9/2019) Presiden Jokowi janjikan 1000 Sarjana asal Papua bakal bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta besar lainnya. Dalam pertemuan di Istana Negara tersebut, Jokowi juga mengatakan akan mengatur penempatan PNS asal Papua.

Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan akan memaksa BUMN dan perusahaan swasta besar untuk menerima sarjana asal Papua terserap di lembaga-lembaga tersebut. Untuk tahap pertama ia menjanjikan 1000 orang.

Baca Juga : Jokowi: Tahun Depan Istana Presiden di Papua Mulai Dibangun

Rencana ini berawal dari pertemuannya dengan sejumlah mahasiswa asal Papua saat kunjungan ke luar negeri. Selain lulusan mahasiswa asal Papua, Jokowi juga mengatakan bakal mengatur lebih lanjut mekanisme penempatan PNS asal Papua.

Jokowi diketahui melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh Papua di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (10/9). Dari informasi yang dihimpun terdapat sekitar 64 orang yang berasal dari Papua, Papua Barat, dan sejumlah wilayah di Indonesia.

Baca Juga : Presiden Teken Aturan, Usia 40 Dan K2 Usia 35 Bisa Jadi PNS

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan Jokowi pada akhir Agustus lalu  dan akan mengundang tokoh Papua dan Papua Barat usai gejolak di Bumi Cendrawasih itu.

2
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca Juga : Presiden Janjikan 1000 Sarjana Papua Akan Bekerja di BUMN dan Perusahaan Besar […]

trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memecat Penasihat Keamanan Nasional yang dikenal sebagai sosok garis keras, Jhon Bolton. Langkah ini dipandang semakin mendorong Trump untuk berunding dengan rival-rival AS di Afghanistan, Korea Utara (Korut) dan wilayah-wilayah konflik lainnya. […]