oleh

Presiden Terbitkan Revisi UU KPK: Ernest Kecewa Pilih Jokowi

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi menerbitkan surat presiden (surpres) tentang revisi Rancangan Undang-undang KPK untuk Dewan Perwakilan Rakyat.

Keputusan tersebut mengundang banyak protes dari banyak kalangan. Tak sedikit yang menilai Jokowi seakan lupa dengan janji saat kampanye dulu, menguatkan KPK.

Sutradara Ernest Prakasa juga ikut menyuarakan pendapatnya tentang surpres tersebut.

Baca juga: Terkait Revisi UU KPK: Jokowi Tolak 4 Hal

Dilansir dari akun Twitternya, Ernest mengatakan sangat kecewa kepala negara yang dipilihnya setuju untuk merevisi RUU KPK.

“Pak @jokowi, saya kecewa. Amat, sangat, kecewa. #SaveKPK,” cuit Ernest, tak lama setelah diterbitkannya surpres tersebut, Rabu (11/09/19).

Meski perbaikin akan RUU KPK masih jauh dari kata selesai, namun Ernest berpendapat harusnya Jokowi menolak permintaan yang diajukan DPR.

Baca juga: Jokowi dan Yusril: KPK Perlu Diawasi

“Memang, revisinya belum tuntas. Kita liat aja nanti finalnya gimana. Tapi menurut gw, harusnya ditolak aja sekalian,” katanya.

Ernest juga mengatakan, kekecewaan yang ia lontarkan tidak berarti ia, menyesal telah memilih Jokowi sebagai Presiden.

“Salah satu halangan terbesar pendukung Jokowi untuk mengkritik beliau adalah gengsi. Takut diledekin, “Hahaha rasain siapa suruh pilih dia”. Sori, kalo gw sih kaga peduli. Ada hal2 yg lebih penting drpd dengerin begituan,” tulisnya.

Ernest juga berupaya menenangkan diri, kekecewaan yang ia lontarkan tidak berarti ia telah salah memilih Jokowi sebagai Presiden.

“Apa saya kecewa? Iya. Apakah saya putus asa? Tidak juga. Melihat rekam jejak Pak Jokowi di periode pertama, harapan saya belum sepenuhnya pupus. Let’s see,” Ujarnya.

2
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahdahilia meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menunjuk menteri yang mendukung Pengusaha. […]

trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Ketua KPK mengatakan akan tetap menjalankan tugas pemberantasan korupsi seperti biasa pasca revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 disahkan DPR. Kini, KPK telah membentuk tim transisi untuk mempelajari dan mengidentifikasi dampak setelah pengesahan revisi UU KPK. […]