oleh

Sejumlah Artis Ikut Protes Terkait UU KPK/ RKUHP

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Tidak hanya mahasiswa, tetapi sejumlah figur publik dan artis pun ikut protes terhadap revisi UU KPK dan RKUHP.

Seperti Artis peran, Tamara Bleszynski geram dengan adanya Rancangan Kitab Undang Undang Hukum Pidana (RKUHP) yang disepakati Komisi II DPR dan pemerintah dalam rapat kerja pembahasan tingkat I.

Salah satu yang membuat Tamara geram adalah poin yang menyebut bahwa gelandangan dapat didenda.

Baca juga: Kembalinya Parlemen Jalanan Mahasiswa

Tamara mengungkapkan hal tersebut pada akun Instagram-nya, @tamarableszynskiofficial, (23/09/19).

“Aihhh…kau drop mereka sesuka hatimu, padahal mereka adalah bagian dari kewajiban Mu/Negeri halu..utk melindungi mereka, terus kamu skrg ingin kenakan tarif?” tulis Tamara dalam sebuah keterangan foto.

Begitupun Komika Arie Kriting turut menyuarakan pendapatnya mengenai beberapa persoalan yang kini jadi sorotan. Arie berharap DPR RI mau mendengar berbagai persoalan tersebut.

Baca juga: Gagal Negosiasi, Aksi Massa Bermalam Di Depan DPR RI

Berharap besar @DPR_RI pada akhirnya benar-benar mendengarkan suara rakyat. Jika demikian, maka bangsa kita akan berjalan ke arahnya yang lebih baik,” twit Arie via akun Twitter-nya seperti dikutip pada Senin lalu (23/09/19).

Bila memang anggota DPR mendengar aspirasi masyarakat, Arie meminta anggota dewan mau melaksanakan beberapa hal yang menjadi tuntutan saat ini.

“Wakil Rakyat, dengarkan rakyat. 1. Tunda pengesahan RUU KUHP 2. Segera sahkan RUU P-KS Itu saja dulu.., jikalau saudara masih berkenan mewakili suara rakyat. #DemokrasiDikorupsi,” sambungnya.

Tak Ketinggalan Artis Cantik Dian Sastrowardoyo yang  masih terus membaca RUU KUHP, yang dimana menjadi kontroversi di kalangan masyarakat. Sang aktris ini tak mau dianggap tak tahu apa-apa karena kerap bersuara soal masalah tersebut.

Dian Sastro juga mengirimkan berkas RUU KUHP yang menjadi polemik ke teman-temannya. Hal itu ia lakukan agar sahabatnya bisa memahami juga persoalan yang ada saat ini.

“Mari membaca. Biar ga dianggap ga tau apa-apa. Yuuuk mareeee,” tulisnya di Instagram Stories.

Dian Sastro mendadak curhat soal dirinya yang tak masalah dibilang apa pun oleh orang. Yang terpenting baginya, dirinya akan terus bersuara dan aktif dalam hal yang terjadi saat ini.

“You can call me anything you want. But we shall not be silenced,” katanya.

Artis tersebut juga mendoakan para mahasiswa yang berdemo kemarin. Ia berharap mereka diberikan keselamatan.

“Untuk adik adik mahasiswa stay safe ya. Kalo kalian sudah cape cari shelter untuk istirahat, stay hydrated, dan jangan lupa kabari orang rumah,” tuturnya.


Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of