oleh

Tes CPNS 2019 Dibuka Oktober

JAKARTA SENAYANEWS.com Sekretaris Menteri PAN RB Dwi Wahyu Atmaji menyebutkan, pengumuman pengadaan CPNS 2019 akan dilakukan sekitar akhir September atau awal Oktober tahun ini.

Pembukaan Lowongan CPNS oleh pemerintah bertujuan untuk mengisi kekosongan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang biasa juga dikenal sebaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di beberapa instansi Negara terutama karena banyaknya tenaga ASN yang pensiun tahun 2019 ini. Selain itu, Lowongan CPNS akan dibuka terutama bagi PEMDA yang belum membuka atau tertunda penerimaan CPNSnya tahun 2018 lalu.

Baca Juga : Presiden Janjikan 1000 Sarjana Papua Akan Bekerja di BUMN dan Perusahaan Besar

Tenaga ASN diperlukan agar pelaksanaan kegiatan pemerintahan di berbagai instansi dapat berjalan lancar. Lowongan CPNS 2019 akan disesuaikan dengan kebutuhan tenaga ASN oleh semua instansi baik pusat maupun daerah (PEMDA: PEMPROV, PEMKOT dan PEMKAB).

Penetapan Formasi CPNS 2019 disesuaikan dengan kebutuhan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) di berbagai instansi baik pusat maupun daerah (PEMDA: PEMPROV, PEMKOT dan PEMKAB) dan kondisi Keuangan Negara.

Baca Juga : Presiden Teken Aturan, Usia 40 Dan K2 Usia 35 Bisa Jadi PNS

Dalam proses penetapan Formasi CPNS, setiap Instansi pusat maupun daerah akan diminta untuk mengajukan kebutuhan formasi CPNS 2019 di instansinya masing masing. Untuk instansi daerah, kuota formasi CPNS akan diberikan kepada daerah yang alokasi belanja pegawainya dibawah 50%.

Prioritas Jabatan untuk penerimaan CPNS 2019 kemungkinan besar untuk tenaga Pendidikan dan tenaga Kesehatan. Hal ini dikarenakan bidang pendidikan dan kesehatan adalah bidang dengan kebutuhan tenaga ASN yang paling tinggi.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of