oleh

Teheran Pamerkan Drone Pengintai Baru, Bisa Menyerang dari Jarak Jauh

SENAYANEWS.com – Otoritas Teheran memamerkan drone penyerang dan pengintai terbaru. Drone yang didorong jet ini diklaim mampu menemukan dan menyerang target dari jarak jauh, tepatnya dari perbatasan Iran, dengan akurasi tinggi.

Baca jugaDPR Akan Panggil Panglima TNI-Kapolri Bahas Konflik Papua

Seperti dilansir AFP, Senin (2/9/19), Kepala Angkatan Udara Iran, Brigadir Jenderal Alireza Sabahifard, dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa pesawat tak berawak yang diberi nama ‘Kian’ itu diproduksi dan telah diuji coba oleh para pakar pasukan pertahanan udara Iran selama setahun terakhir. tersebut, seperti dilansir kantor berita IRNA, memiliki dua model berbeda. 

“Mampu menjalankan misi pengawasan dan pengintaian dan bisa terus mengudara secara terus-menerus untuk misi presisi,” ujar Sabahifard seperti dikutip kantor berita IRNA.

“Drone ini bisa menjalankan setiap misi drone yang kami percayakan kepadanya… drone ini bisa terbang sejauh lebih dari 1.000 kilometer dan menemukan targetnya dengan presisi,” imbuhnya. 

Baca jugaPOLRI dan TNI Janjikan Keamanan Tokoh Dan Masyrakat Papua di Ibu Kota

Balas Serangan Drone Israel

Beirut Kelompok militan Syiah Libanon, Hizbullah meluncurkan roket ke Israel sebagai bentuk balasan atas serangan drone di kawasan Beirut selatan pada pekan lalu. Serangan drone tersebut diduga milik Israel.

Dilansir BBC, Minggu (1/9/19), sumber Hizbullah mengatakan bahwa ada sejumlah korban Israel atas tembakan roket itu. Laporan-laporan itu belum dikonfirmasi oleh Israel atas serangan drone di Libanon selatan. Sementara itu, sumber militer Israel mengkonfirmasi bahwa roket itu ditembakkan ke arah pangkalan militer dan kendaraan militer Israel.

Ketegangan di perbatasan juga meningkat dalam beberapa hari terakhir. Hizbullah, yang didukung oleh Iran, mengancam akan melakukan serangan terhadap Israel. Mereka menuduh Israel melakukan serangan pesawat tak berawak di ibukota Libanon Beirut pekan lalu.

Baca juga Jusuf Kalla Meminta Agar Polisi Perlu Jelaskan Peristiwa Kerusuhan Terjadi Malang dan Surabaya

4
Leave a Reply

avatar
4 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Kementerian ESDM telah resmi melarang ekspor nikel untuk semua kualitas. Pelarangan ekspor ini mulai berlaku pada 1 Januari 2020. […]

trackback

[…] Baca juga : Teheran Pamerkan Drone Pengintai Baru, Bisa Menyerang dari Jarak Jauh […]

trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Perdebatan RUU KUHP telah berlangsung 50 tahun lamanya. Namun hingga kini, Indonesia belum memiliki KUHP sendiri, masih pakai produk penjajah Belanda. […]

trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Santini Group mengumumkan pembelian saham klub asal Inggris Tranmere Rovers pada Rabu (4/9/2019) dini hari WIB. Saat ini Grup tersebut dimiliki oleh tiga bersaudara asal Indonesia, Wandi, Lukito, dan Paulus Wanandi. […]