oleh

Tips Milenial Tampil Keren Dengan Pakaian Jas

SENAYANEWS.com – Buat para milenial khususnya pria yang ingin tampil seperti eksekutif muda, menggunakan jas merupakan kewajiban yang harus dicoba untuk mengetahui sebrapa maksimalnya kegagahan kalian. Dalam beberapa acara resmi jas menjadi wajib untuk digunakan untuk menarik perhatian. Namun para milenial khususnya pria sering melwatkan beberapa hal yang dapat merusak suasana saat menggunakan jas.

ilustrasi penggunaan jas untuk milenial

Berikut beberapa tips alternatif dalam berpakaian jas buat para milenial ?

1. Jas Proporsional

Ukuran jas adalah hal yang sering milenial abaikan. Kebanyakan cowok milenial memakai jas terlalu besar sampai mendekati telapak tangan. Pilihlah jas yang sekiranya memiliki jarak sekitar 2-4 sentimeter dari telapak tanganmu. Selain itu, gunakan jas yang ukurannya pas dengan pinggangmu saat dikancing. Jangan terlalu kebesaran atau kekecilan. Anda akan kelihatan gagah, rapi, dan sempurna jika ukuran jas sesuai dengan ukuran tubuh. Pakailah jas yang ukurannya pas dengan pinggangmu saat dikancing.

2. Pemakaian Dasi

Dasi seringkali dilupakan atau tak diperhatikan. Memakai dasi itu memang mudah – mudah sulit, namun bukan berarti anda membiarkan hal ini merusak citra dalam berpakaian. Dasi yang benar adalah dasi yang panjangnya tidak melewati ikat pinggang. Simpul dasi juga seharusnya menutupi kancing kemeja di atas dan posisinya simetris dengan kemeja. Umumnya simpul dasi adalah trapesium terbalik, bukan jajar genjang. Lihat acara yang akan kamu datangi sebelumnya. Jika kamu mendatangi acara formal, pakailah dasi dengan motif polos atau yang tidak ramai. Bila ke acara informal, kamu bisa menggunakan dasi dengan motif atau memakai bowtie (dasi kupu-kupu).

Aksesoris

Gunakan jam tangan atau arloji untuk membuat penampilan anda semakin sempurna. Jam tangan memegang peranan penting dalam style laki – laki, seperti saat berjabat tangan atau membubuhkan tanda tangan di atas surat perjanjian. Klien akan menilai bahwa Anda merupakan laki-laki yang memiliki selera dan tepat waktu. Aksesoris lain yang tak kalah penting adalah tas.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of