oleh

Trump Pecat Penasihat Keamanan John Bolton

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memecat Penasihat Keamanan Nasional yang dikenal sebagai sosok garis keras, Jhon Bolton. Langkah ini dipandang semakin mendorong Trump untuk berunding dengan rival-rival AS di Afghanistan, Korea Utara (Korut) dan wilayah-wilayah konflik lainnya.

Baca juga: Jokowi Teken Aturan, Usia 40 Tahun Bisa Jadi CPNS

Seperti dilansir AFP, Rabu (11/9/19), Trump mengumumkan pemecatan Bolton ini via Twitter pada Selasa (10/9) waktu setempat. Disebutkan Trump bahwa dirinya sangat tidak setuju dengan Bolton untuk beberapa kebijakan.

“Saya meminta John untuk mengundurkan diri, yang telah diajukan kepada saya pagi ini,” tulis Trump dalam pernyataan via Twitter. Ditambahkan Trump bahwa pengganti Bolton akan diumumkan pekan depan.

Diketahui bahwa Bolton merupakan pejabat keempat yang menjabat Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun terakhir.

Baca juga: Anggota DPRD Banten Berbondong-bondong Gadaikan SK

“Saya menawarkan diri untuk mengundurkan diri semalam dan Presiden Trump mengatakan, ‘Mari kita bicarakan itu besok’,” tegas Bolton juga via Twitter.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of