oleh

Xiaomi dan Samsung Mendominasi Smartphone Paling Dicari Online

JAKARTA SENAYANEWS.com – Persaingan pasar smartphone saat ini sudah berkembang dengan pesat. Beberapa nama besar produsen ponsel pintar seperti Samsung, Apple, OPPO, Vivo, Xiaomi, dan Nokia berlomba-lomba untuk menghasilkan smartphone dengan kualitas terbaiknya. Salah satu brand terkenal yang memberikan smartphone dengan spesifikasi terbaik dengan harga yang murah adalah Xiaomi. Perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini memberikan kualitas smartphone dengan kualitas yang mumpuni, namun dengan harga yang terjangkau. 

Data menunjukkan bahwa di bulan Juni-Juli 2019 Xiaomi mendominasi pencarian online. Xiaomi Redmi 5 plus menjadi smartphone paling banyak dicari. Melalui website onlineshope.com saja, smartphone ini dicari oleh 57,2% dari seluruh pencarian di kategori smartphone bulan Juni yaitu sebanyak 126.817 kali. Urutan kedua ditempati oleh smartphone dan brand yang sama, yaitu Xiaomi Redmi 5 plus juga, yang menjadi pembeda hanyalah varian RAM nya yaitu 3GB dan memori internal 32GB. HP ini telah dicari oleh 52,172 kali. Pada urutan ketiga ada HP Xiaomi Redmi Note 4x dengan varian RAM 4GB dan memori internal 64GB. HP ini telah dicari sebanyak 14,449 kali . Urutan keempat dan kelima ditempati oleh Xiaomi Redmi Note 5A dan Redmi Note 5A Prime. 

Baca Juga : 80 Juta Unit iPhone 11 Siap Diluncurkan oleh Apple

Dengan mengedepankan kualitas yang bagus namun dengan harga yang murah, tentu saja Xiaomi menjadi primadona untuk kalangan entry level. Xiaomi berhasil mendominasi persaingan smartphone di bulan Juni 2019, tapi apakah dominasinya tetap berlanjut hingga bulan berikutnya?

Bulan Juli 2019 tetap menjadi bulan yang bagus untuk Xiaomi. Tak mau kalah, Samsung muncul untuk melawan dominasi yang telah dibuat oleh Xiaomi.

 Adapun 5 Most Wanted Smartphone di bulan Juli 2019 menurut Senayanews.com adalah sebagai berikut: 

“Xiaomi Redmi 5 Plus 3/32 GB, Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi Redmi 5 Plus (Redmi Note 5), Samsung J7 Core, Samsung S9 Plus”.

Pada urutan pertama Xiaomi menghadirkan kembali Smartphone yaitu Xiaomi Redmi 5 plus dengan varian RAM 3GB dan memori internal 32GB. Di urutan kedua, menyusul Samsung dengan Galaxy J7 Core. Galaxy J7 Core juga telah dicari sebanyak 15.112 kali. Di urutan terakhir Samsung tak mau kalah dengan menghadirkan Samsung Galaxy S9 plus yang punya memori internal 256GB. HP ini telah dicari sebanyak 11.095 kali. Galaxy S9 plus juga memperoleh persentase sebesar 16,3%. (onlineshop.com)

Baca Juga : Acara Apple Event 10 September 2019 Live Streaming

Perbandingan yang terjadi pada bulan Juni 2019 sampai Juli 2019 memperlihatkan dominasi yang ditunjukkan oleh smartphone Xiaomi. Menarik untuk dicermati bahwa smartphone termasuk dalam produk-produk yang banyak diinginkan oleh masyarakat secara online. Terlepas dari variasi HP mahal ataupun murah, masyarakat sudah memiliki kepercayaan terhadap e-commerce untuk menjadi tempat mereka membeli gadget

Ditambah lagi dengan diskon, gratis ongkir, cashback yang didapatkan, serta kemudahan dalam bertransaksi yang membuat netizen betah untuk berbelanja secara online. 

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Hasil lelang proyek pembangunan Jakarta International Stadium di Taman BMW, Jakarta Utara yang memenangkan konsorsium Wijaya Karya (Wika) Gedung-Jaya Konstruksi-PT Pembangunan Perumahan (PP) diprotes oleh pihak konsorsium lawan, yakni Adhi Karya-Hutama Karya-Nindya Karya-Indah Karya. […]