oleh

24 Ribu TNI-Polri Disiagakan Amankan Pelantikan Anggota DPR

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Sebanyak 24.870 aparat gabungan disiagakan untuk pengamanan pelantikan anggota DPR periode 2019-2024. Aparat gabungan terdiri dari unsur TNI-Polri, Pemprov DKI Jakarta serta Pamdal DPR.

Sebanyak 16.400 prajurit Bhayangkara tersebut merupakan anggota Polda Metro Jaya, Brimob dan Sabhara Nusantara yang dikerahkan oleh Mabes Polri.

“Gabungan dari Polda Metro Jaya, Brimob dan Sabhara Nusantara,” ujar Dedi.

Baca juga; Pasca Demo, Gerbang Utama Gedung DPR RI Rusak Parah

Untuk diketahui hari ini anggota MPR/DPR periode 2019-2024 bakal dilantik. Pelantikan digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Sebelumnya para calon anggota telah mengikuti pembekalan Empat Pilar yang diselenggarakan MPR.

“Ada Polri 16.400 personel dan TNI 7.800 personel, dari Pemda 570 personel dan Pamdal DPR 100 personel,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo ketika dihubungi Wartawan, Selasa (1/10/19).

Pelantikan DPR di Tengah Aksi Demo

Hasil gambar untuk foto gedung dpr hari ini

Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) SI akan kembali melakukan aksi demo di sekitar Gedung DPR. Demo yang direncanakan dimulai sejak pagi tersebut tidak mengganggu jadwal pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024.

Anggota dewan yang terpilih menginap di beberapa hotel di sekitar Gedung DPR. Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan para anggota DPR akan diberangkatkan dari hotel menuju Gedung DPR mulai pukul 07.00 WIB.

Baca juga: Pemerintah dan DPR Sepakat Tunda Pengesahan RUU

“Jadi semua pagi, pukul 07.00 WIB sudah berangkat dari titik-titik penginapan semua. Jadi semua nanti sarapan dan sebagainya akan kami atur di sini, di Kompleks Parlemen, bukan di hotel. Jadi lebih awal berangkat pukul 07.00 WIB,” kata Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/19)

Meski demikan, acara pelantikan akan tetap sesuai jadwal yaitu pukul 10.00 WIB. Indra mengatakan acara pelantikan dimulai usai kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“Tapi acara semua tetap sesuai jadwal kami mulai pukul 10.00 WIB setelah kedatangan Bapak Presiden dan Wapres,” papar Indra.

3
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – DPR periode 2019-2024 telah dilantik. Peta kekuatan di Senayan telah berubah. Hasil Pemilu 2019 telah menempatkan 9 parpol di DPR. Jumlah kursi di DPR bertambah menjadi 575 kursi. Mayoritas pemilik kursi-kursi itu adalah partai pendukung Jokowi. […]

trackback

[…] Baca juga: 24 Ribu TNI-Polri Disiagakan Amankan Pelantikan Anggota DPR […]

trackback

[…] Baca juga: 24 Ribu TNI-Polri Disiagakan Amankan Pelantikan Anggota DPR […]