oleh

40 Warga Asal Probolinggo Pulang dari Wamena

SENAYANEWS.com – Sebanyak 40 warga Kota/Kabupaten Probolinggo pulang dari Wamena, Papua pada Rabu (2/10/19) malam. Sebelumnya mereka bertahan di pengungsian pasca kerusuhan.

Ada sekitar 40 warga Probolinggo yang pulang dari Wamena. Di mana 32 orang di antaranya merupakan warga Kabupaten Probolinggo. Mereka terlebih dahulu dikumpulkan di Kantor Kecamatan Dringu untuk pendataan.

Baca juga: Bamsoet Jenguk Mahasiswa Korban Kekerasan Pasca Demo DPR

Sedangkan 8 orang lainnya merupakan warga Kota Probolinggo. Kedatangan mereka langsung diterima Kepala Dinas Sosial Kota Probolinggo.

Mereka tetap bersyukur masih diberi keselamatan hingga bisa pulang ke kampung halaman. Seperti diungkapkan Sri Hariati, wanita berusia 26 tahun yang tengah hamil tua.

Ia mengaku nyaris tewas saat warga Wamena sweeping rumah-rumah warga asal Jawa. Beruntung salah satu warga Papua justru menyelamatkan dirinya. Ia disembunyikan di sela-sela bangunan rumah.

Baca juga; Pasca Demo, Gerbang Utama Gedung DPR RI Rusak Parah

“Saya masih baru sekitar 6 bulanan, sudah rusuh semua. Pas kejadian saya sedang di rumah. Hampir saya dihajar warga Wamena. Untung saya ditolong orang Wamena di sana hingga akhirnya berada di pengungsian semingguan. ” ujar warga Desa Sumberklidung, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (3/10/19).

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of