oleh

Demi Kepentingan Bangsa, Gerindra Sepakati Bamsoet Ketua MPR

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo terpilih sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024 dalam rapat paripurna, Kamis (03/10/19).

Terpilihnya Bamsoet disepakati setelah  Fraksi Partai Gerindra di MPR sepakat mengusung Bambang Soesatyo menjadi Ketua MPR periode 2019-2024.

“Kami Gerindra sudah sepakat usung Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR periode 2019-2024,” kata Ketua Fraksi Gerindra di MPR Riza Patria dalam Rapat Paripurna MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (03/10/19).

Baca juga: PDIP Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR

Riza sebelumnya mengakui bahwa Gerindra sejak awal mengusulkan agar Ahmad Muzani dapat menjadi Ketua MPR.

Namun, demi kepentingan yang lebih besar, persatuan, dan kesatuan maka Gerindra mengedepankan musyawarah mufakat.

Dia berkata, keputusan itu juga berdasarkan hasil konsultasi antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Hasil konsulitasi Prabowo dengan Megawati maka Prabowo dan Megawati sepakat untuk kepentingan lebh besar kami sepakat jaga MPR dalam forum muyawarah dalam memutuskan kebijakan penting,” katanya.

Baca juga: 3 Kandidat Ketua MPR RI Muncul, Sejumlah Fraksi Belum Menentukan Pilihan

Politikus Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MPR periode 2019-2024. Usai terpilih, ada momen di mana Bamsoet menyampaikan ucapan terima kasih kepada sang Ketum, Airlangga Hartarto.

Momen itu terjadi usai Bamsoet menyalami sejumlah anggota DPR dalam sidang paripurna MPR di gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (03/10/19). Bamsoet kemudian mendekat ke salah satu meja anggota dan mengucapkan terima kasihnya kepada Airlangga.

“Kepada ketua umum saya, Pak Airlangga, terima kasih,” kata Bamsoet diikuti tepuk tangan anggota dewan yang hadir di rapat.

Bamsoet dan Airlangga sebelumnya sempat bersitegang gegara memperebutkan kursi calon Ketum Golkar. Keduanya kemudian berdamai setelah ketegangan antara kedua kubu terjadi beberapa waktu.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of