oleh

Gerindra Incar Kursi Mentri Pertanian: Hak Prerogatif Presiden

JAKARTA, SENAYANEWS.com – PKB menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum secara khusus membahas soal kabinet. Hal itu disebut PKB menanggapi kemungkinan Partai gerindra menduduki posisi Menteri Pertanian (Mentan).

“Komunikasi dengan para Ketum (partai) koalisi sangat baik, tapi setahu saya belum secara khusus (membahas) masalah kabinet,” kata Wasekjen PKB Daniel Johan kepada wartawan, Rabu (9/10/19).

Baca Juga: Bupati Lampung Utara Mundur dari NasDem Setelah Di Tangakap KPK

“Sepenuhnya hak prerogatif Presiden. Kami tunggu hasil musyawarah bersama Presiden dan Ketum partai-partai koalisi, tentu segala hal akan dibahas dengan matang dan mendalam. Tapi kalau dari komentar sahabat-sahabat Gerindra maupun pernyataan resminya ke media, mereka kan bilang tidak. Dari Gerindranya saja tidak harus masuk kabinet kok,” ujar Daniel.

Waketum PPP Setuju Jika Kursi Mentan Diisi Gerindra

Hasil gambar untuk foto Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara setuju jika kader Partai Gerindra menempati posisi Menteri Pertanian (Mentan). Menurut Amir, kesejahteraan rakyat harus jadi prioritas dalam periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi).

baca Juga: Bupati Lampung Utara Mundur dari NasDem Setelah Di Tangakap KPK

“Bagi PPP kesejahteraan rakyat harus menjadi prioritas dalam pemerintahan periode kedua Pak Jokowi. Sehingga siapapun yang dianggap punya kompetensi di bidangnya atau kementerian yg akan dibentuk oleh Pak Jokowi kami pasti setuju, termasuk apabila Presiden yang punya hak prerogatif memilih kader dari Partai Gerindra,” kata Amir kepada wartawan, Rabu (9/10/19).

“PPP tetap setuju karena itu adalah hak prerogatif Presiden. Dan tentu Pak Jokowi punya pertimbangan yang matang sebelum menentukan para pembantunya di kabinet,” ujarnya.

2
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI), yang terdiri dari perusahaan di bidang kelistrikan menggelar seminar dan pameran Hari Listrik ke-74 (HLN) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (9/10/19). Hadir membuka acara tersebut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. […]

trackback

[…] Baca juga: Gerindra Incar Kursi Mentri Pertanian: Hak Prerogatif Presiden […]