oleh

Jaksa KPK Tanya Miryam soal Markus Nari di Sidang e-KTP

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Mantan anggota DPR Miryam S Haryani dicecar jaksa KPK soal pertemuannya dengan mantan anggota DPR Markus Nari  di kantor PT Mata Group di Gedung Multika Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Jaksa mencecar Miryam soal apakah ada perintah untuk mencabut keterangan di sidang kasus e-KTP atau tidak.

Jaksa awalnya menanyakan apakah Markus pernah datang ke kantor Miryam atau tidak. Menurut Miryam, Markus cuma sekali datang ke kantornya.

baca Juga: Bupati Lampung Utara Mundur dari NasDem Setelah Di Tangakap KPK

“Apakah Pak Markus pernah datang ke kantor Anda?” tanya jaksa KPK dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/19). “Iya seingat saya sekali,” kata Miryam.

Miryam mengaku lupa apakah pertemuan itu sedang menjadi saksi perkara kasus korupsi proyek e-KTP Irman dan Sugiharto. Namun, dirinya yang menawarkan Markus Nari untuk datang ke kantornya.

5 Hari Jelang Demo Besar, Mahasiswa Tunggu Pernyataan Jokowi soal Perppu KPK

Mahasiswa yang sempat bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko masih mengharapkan respons Presiden Jokowi (Jokowi). Mereka menyatakan akan menggelar demo lebih besar jika Jokowi tak memberi respons hingga Senin (14/10/19).

Baca Juga: Bupati Lampung Utara Mundur dari NasDem Setelah Di Tangakap KPK

Apa tuntutan mahasiswa?

“Kita kasih batas waktu, minimal ada statement soal kondisi hari ini dan juga statement untuk menerbitkan Perpu KPK. Kalaupun tidak (beri pernyataan soal perppu), kita minta alasan rasional. Kalau tidak ada respons (dari Presiden Jokowi), kita akan turun lagi,” kata Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti Dino Ardiansyah saat dihubungi, Rabu (9/10/19).


Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of