oleh

KAMRUSSAMAD : Peristiwa Penyerangan Menkopolhukam Jadi Isyarat Negativ Bagi Investor

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto diserang oleh pria tak dikenal dengan senjata tajam di Pandeglang, Banten. Anggota DPR RI Dari Fraksi Gerindra, H. Kamrussamad mengatakan hal ini akan berpengaruh terhadap pasar modal dan stabilitas perekonomian Indonesia.

“Gejolak seperti ini tentu saja akan berpengaruh terhadap dunia investasi dan stabilitas perkonomian di Indonesia, para investor tentunya akan ragu karena melihat ketidakpastian dalam berinvestasi di Indonesia”. ujar Kamrussamad, Anggota DPR RI terpilih dari Dapil DKI Jakarta 3 ini.

Menurut Kamrussamad, terror ini menjadi sangat serius dikarenakan peneror bahkan berani melakukan penyerangan langsung terhadap level pengambil kebijakan, sehingga level ancaman terhadap stabilitas dan keamanan di Indonesia semakin tinggi, para pelaku ekonomi akan semakin kebingungan dalam mengambil keputusan berinvestasi di Indonesia.

Baca juga: Pasca Dilantik Menjadi DPR RI, Kamrussamad Prioritaskan Kembalikan Kepercayaan Rakyat

“Yang diserang adalah seorang Menko, seorang dengan level pengambil kebijakan penting dalam stabilitas Indonesia, tentu saja tingkatan level terornya tinggi, dan pengaruhnya terhadap ketidakpastian ekonomi pun tinggi, hal ini tentu membuat investor bingung dan lebih memilih wait and see hingga kondisi ketidakpastian ini bisa mencair” ujarnya.

Dinamika Politik pasca Pilpres dan Pelantikan Anggota DPR – MPR dan DPD Periode baru masih memperlihatkan kemungkinan ketegangan tensi politik yang tinggi, Kamrussamad mendorong agar aparat keamanan dapat segera memberikan kepastian hukum bagi para investor dengan bergerak cepat membongkar jaringan terror tersebut hingga keakar, hal ini tentu saja agar Investor tidak lari dan menangkap sinyal negatif, terlebih jika benar pelaku teror tersebut terjaring ISIS.

“Saya harap aparat segera bertindak cepat dalam memulihkan kondisi dan situasi ini, semakin cepat tindakan maka akan semakin cepat dapat memberikan kepastian kepada investor khususnya bagi para investor yang ingin masuk dan menambah investasi, akan semakin mengkhawatirkan bila memang peneror tersebut adalah jaringan ISIS yang ingin mengaduk-aduk perekonomian di Indonesia, inilah kenapa kepastian keamanan harus segera diberikan untuk para pelaku-pelaku usaha”. Ujarnya.

Baca juga: Kamrussamad:”Ketua Umum Baru HIPMI Menghadapi Tantangan Berat”

Seperti diketahui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dikabarkan ditusuk orang tak dikenal hari ini, Kamis (10/10/2019). Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pelaku sudah saat ini sudah ditangkap.

Menurut Dedi Prasetyo saat konferensi pers di Gedung Humas Mabes Polri mengatakan, pelaku penusukan mendekati Wiranto dengan berpura-pura sebagai warga yang hendak bersalaman. Ia juga mengatakan pelaku penyerangan diduga terpapar paham radikal. “Dugaan laki laki terpapar paham radikal ISIS, yang perempuan masih didalami,” ujar Dedi.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga: KAMRUSSAMAD : Peristiwa Penyerangan Menkopolhukam Jadi Isyarat Negativ Bagi Investor […]