oleh

Lima Negara ‘Bertarung’ Kelola Bandara Labuan Bajo

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Operator asing bakal kelola bandara internasional Komodo di Labuan Bajo, NTT. Hal ini dilakukan demi memoles Labuan Bajo untuk daya tarik wisata

Bukan cuma wacana, pemerintah bahkan sudah mulai membuka pelelangan untuk pengelola bandara tersebut. Lima negara pun rebutan tempat untuk menjadi operator bandara ini.

Baca juga: Terkait Pemakzulan Presiden, Guru Besar Hukum Angkat Bicara

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan sudah ada puluhan yang mendaftar. Cuma dia menyebutkan setidaknya ada lima negara yang paling kuat jadi calon operator bandara internasional.

“Yang ikut lelang ada puluhan (beberapa diantaranya) dari Perancis, Australia, Singapura, Jepang, Korea, sudah terpilih satu nanti akhir Oktober,” ucap Budi Karya saat berbincang dengan Wartawan, di kantornya, Kamis (3/10/19).

Budi Karya mengatakan pemenang lelang akan diumumkan akhir bulan ini. Meski begitu, pemerintah menurut Budi sudah memegang nama pemenangnya, namun dia enggan menyebutkan negara mana.

Baca juga: Polwan Terduga Radikalisme di Tangkap Lagi

“Sekarang sudah ditunjuk saya nggak etis kalau sebutkan, satu international company. Akan diputuskan lelangnya akhir Oktober, diputuskan lelangnya sudah ada satu operator,” kata Budi Karya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut pemerintah sudah mendapatkan pilihan negara mana yang akan jadi pemenang lelang operator bandara ini, namun dia masih belum bisa menyebutkan negara mana.

“Sekarang sudah ditunjuk saya nggak etis kalau sebutkan, satu international company. Akan diputuskan lelangnya akhir Oktober, diputuskan lelangnya sudah ada satu operator,” kata Budi Karya.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA,SENAYANEWS.com – April 2019, sejarah baru tercipta dengan kesuksesan ilmuwan di bidang Astronomi memotret blak hole alias lubang hitam untuk pertama kalinya. Tak berpuas diri, para ilmuwan kini memikirkan cara bagaimana memvideokan aktivitas lubang hitam. […]