oleh

Menhub Dan Menhan Datangi Kantor Luhut Siang Ini, Bahas Apa?

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendatangi Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman hari ini. Ia tiba di Kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sekitar pukul 10.20 WIB.

Dari pantauan Wartawan, Senin (7/10/19), Budi Karya hadir mengenakan kemeja batik lengan panjang. Ia langsung bergegas masuk gedung setibanya di Kantor Luhut.

Baca Juga: 7 Orang Diamankan KPK dalam OTT Bupati Lampung Utara

Belum diketahui maksud secara jelas maksud kedatangan Budi Karya. Sementara, pada agenda kegiatan Luhut yang tersiar di media hanya tertulis rapat koordinasi defence cooperation.

Menhub dan Kepala BKPM Ajak Investor Garap Bandara Singkawang

Hasil gambar untuk foto Bandara Singkawang

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengumpulkan para investor dalam rangka sosialisasi proyek KPBU Bandara Singkawang.

Puluhan investor pun berkumpul dalam acara sosialisasi yang diadakan di Gedung BKPM, Gatot Subroto, Jakarta. Proyek Bandara Singkawang juga akan dipresentasikan dalam kesempatan ini.

Kepala BKPM Thomas Lembong dalam sambutannya menyebutkan pentingnya proyek pembangunan harus menggunakan skema KPBU. Menurutnya penggunaan APBN harus diminimalisir demi mengurangi ketergantungan pembiayaan.

Baca Juga: Tina Toon Si Montok Cantik Kini Sukses di Politik

“Kita sejauh mungkin harus bergeser dari ketergantungan dari APBN. Soalnya ekonomi ini lagi berat, kondisi APBN per hari ini aja outlook-nya kepeleset dari target penerimaan pajak sampai Rp 200 triliun,” kata Thomas, Jakarta, Senin (7/10/19).

Selain itu, ia mengatakan pembangunan infrastruktur di Indonesia masih ketinggalan dari Thailand dan Malaysia. Dengan adanya KPBU diharapkan dapat mendorong pembangunan infrastruktur di Indonesia.

“Kalau dilihat posisi saing di negara tetangga kita masih jauh ketinggalan dibanding Malaysia dan Thailand. Kita masih defisit infrastruktur meski kita lari kencang bangun infrastruktur, negara tetangga juga nggak berdiri diam mereka juga kencang membangun,” ucap Thomas.

3
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo membongkar penyebab utama yang membuat keuangan Bpjs Kesehatan hingga saat ini mengalami defisit atau berdarah-darah. […]

trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Dua pemuda asal Probolinggo diamankan. Mereka harus berurusan dengan polisi setelah masing-masing berhubungan dengan pacarnya yang masih di bawah umur. […]

trackback

[…] Baca Juga: Menhub Dan Menhan Datangi Kantor Luhut Siang Ini, Bahas Apa? […]