oleh

Ninoy Karundeng Tak Tahu Ada Video penganiayaan Tentang Dirinya

JAKARTA, SENYANEWS.com – Relawan Jokowi yang juga pegiat media sosial Ninoy Karundeng mengaku tak tahu video dugaan penganiayaan yang menimpa dirinya viral di media sosial.

Ia justru baru mengetahui hal tersebut ketika kepolisian mendatangi kediamannya dua hari setelah kejadian penganiayaan.

“Saya kaget juga karena HP saya kan hilang. Sehingga saya tidak update, tidak tahu kejadian apa yang terjadi. Ketika video saya viral pun saya tidak tahu,” ungkap Ninoy di Polda Metro Jaya, pada Senin (07/10/19).

“Tiba-tiba polisi sudah ada di depan rumah saya ketika video itu viral. Polisi meyakinkan saya bahwa saya harus melaporkan peristiwa itu,” tambahnya kembali.

Baca juga: Gadis Cianjur Alami Trauma Berat Akibat Penculikan dan Pemerkosaan oleh Pamannya

Ninoy juga mengaku banyak orang asing mendatangi kediamannya setelah penganiayaan tersebut. Sehingga ia tak lagi bermalam di rumahnya karena takut.

Ninoy saat itu mengatakan jika dirinya sudah memperkirakan jika video tentang dirinya akan disebar oleh massa.

“Sehabis itu nanti diviralkan. Nah ternyata versinya benar otak saya di situ. Sudah lah susah saya ingat-ingat itu,” kata Ninoy.

Kasus ini mencuat setelah Ninoy disebut diculik sekelompok orang saat berada di tengah aksi di Pejompongan, Jakarta Pusat. Saat itu, Ninoy memotret orang-orang yang terkena gas air mata saat demo pada Senin, 30/09/19.

Baca juga: Densus 88 Selidiki Bripda Nesti Tularkan Paham Radikal Pada Polisi Lain

Terkait hal itu, Polisi menetapkan 11 tersangka dalam kasus itu. Peran para tersangka berbeda-beda seperti perekam, menyebarkan video Ninoy, mengintimidasi hingga melakukan penganiayaan. Selain itu, ada tersangka yang mengancam membunuh Ninoy.

Sebelumnya, penulis dan Pegiat Medos ini meminta maaf itu terkait tulisannya di media sosial yang berjudul ‘Kasihan. Grace Natalie bukan pemilik PSI’.

“Saya Ninoy karundeng dengan ini saya memberikan klarifikasi berkenaan dengan tulisan saya berjudul ‘Kasihan. Grace Natalie bukan pemilik PSI’. Bahwa tulisan dan isi yang berkenaan dengan Grace Natalie bukan pemilik PSI lagi tersebut merupakan suatu tuduhan yang tidak benar,” kata Ninoy seperti disampaikan melalui video singkat yang diunggah akun Twitter PSI @psi_id, Rabu bulan lalu (10/07/19).

Dia mengungkapkan itu setelah pertemuan dengan pihak PSI. “Untuk itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada PSI juga Ibu Grace Natalie dan semua orang yang saya sebutkan dalam artikel saya,” kata Ninoy.

2
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga: Ninoy Karundeng Tak Tahu Ada Video penganiayaan Tentang Dirinya […]

trackback

[…] Baca juga: Ninoy Karundeng Tak Tahu Ada Video penganiayaan Tentang Dirinya […]