oleh

Wamenkeu Bongkar Penyebab Keuangan BPJS Kesehatan

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo membongkar penyebab utama yang membuat keuangan Bpjs Kesehatan hingga saat ini mengalami defisit atau berdarah-darah.

Mardiasmo bilang, penyebab utama yang membuat BPJS Kesehatan defisit adalah mereka yang masuk kelompok peserta bukan penerima upah (PBPU) atau yang biasa disebut sebagai kelompok mandiri.

“Sebenarnya yang membuat bleeding itu PBPU 23 juta orang, yang lain itu tidak membuat bleeding,” kata Mardiasmo di acara FMB9, Jakarta, Senin (7/10/19).

Baca Juga: Menhub Dan Menhan Datangi Kantor Luhut Siang Ini, Bahas Apa?

Untuk menekan potensi defisit keuangan BPJS Kesehatan, Mardiasmo meminta kepada manajemen untuk bekerja sama dengan seluruh Pemerintah Daerah. Tujuannya untuk mendapatkan data kepesertaan yang tepat dan akurat.

Berdasarkan hasil evaluasi oleh Kementerian Sosial (Kemensos) sebanyak 3,5 juta peserta yang dihapus sebagai peserta lantaran terbukti sudah tidak aktif.

“Jadi ini yang sedang kita coba melihat profile PBPU, karena penyebab utamanya makin lama makin bleeding,” ungkap dia.


1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTYA, SENAYANEWS.com – Stasiun Gambir yang selama ini dikenal sebagai tempat pemberhentian bagi kereta api (Ka) jarak jauh akan berubah fungsi dan akan hanya melayani pemberhentian KRL commuter Jabodetabek dan Ka khusus seperti pariwisata dan kepresidenan. […]