oleh

Sri Mulyani Hingga Airlangga Kumpul Bareng Pejabat AS, Ada Apa?

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Para menteri dan pejabat hari ini menghadiri US-Indonesia Investment Summit, Kamis (21/11/19) di Hotel Mandarin, Jakarta. Pertemuan ini sebagai ajang diskusi tahunan antara dunia usaha Amerika Serikat (AS) dan Indonesia untuk bertukar informasi.

Forum tersebut menghadirkan para pembicara dari pemerintahan yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Selain itu terdapat pembicara dari pihak AS antara lain Wakil Asisten Sekretaris Negara untuk Transportasi Hugo Yon sebagai perwakilan dari pemerintah AS, dan Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph R Donovan.

Baca Juga: Etnis China Tidak Boleh Memiliki Tanah di Yogya Kembali Digugat

“Kamar dagang Amerika Serikat dan organisasi-organisasi bisnis Indonesia pada hari ini mempertemukan investor-investor AS-Indonesia dan beberapa menteri untuk terlibat langsung agar dapat lebih memahami kebijakan yang mampu mempercepat investasi dan pertumbuhan ekonomi jangka panjang,” kata President of AmCham Indonesia Scott Hanna dalam acara US-Indonesia Investment Summit di Hotel Mandarin, Jakarta, Kamis (21/11/19).

Selain itu, acara ini digelar dalam rangka peringatan ke-70 hubungan diplomatik AS-Indonesia. Dalam acara ini pula dirilis laporan investasi terkait dampak investasi AS dengan Indonesia dari 2013-2018. Laporan ini menganalisis kendala, tingkat, dan kualitas investasi asing langsung (FDI) AS di Indonesia.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan 32 direktur utama dan komisaris utama BUMN belum lama ini. Dalam pertemuan itu, Erick bercerita pernah makan di tempat mewah dengan petinggi BUMN. […]