oleh

Eks Napi Ahok, PDIP Contohkan Bung Karno

JAKARTA, SENAYANEWS.com – PDIP membela mantan Gubernur DKI alias Ahok yang santer dikabarkan akan menjadi bos salah satu BUMN. PDIP menilai Ahok memiliki kompetensi dan integritas untuk menjadi pimpinan BUMN meski seorang eks narapidana.

“Bila bobot terbesar pada keberanian melakukan terobosan, integritas dan kompetensi, dia sangat layak untuk dipertimbangkan,” kata politikus PDIP Hendrawan Pratikno saat dihubungi, Kamis (14/11/19).

Baca Juga: Jokowi Bangun Infrastruktur: Peradaban Indonesia Maju

Hendrawan mengatakan persoalan eks narapidana itu tergantung pada hasil penafsiran tekanan politis atau bukan. Namun, menurutnya sebagai seorang pemimpin tetap integritas dan kompetensi paling utama.

“Prinsipnya setuju harus selektif. Termasuk apakah pidana penjara seseorang lebih sebagai hasil penafsiran dan tekanan politis, atau bukan. Jadi pertimbangan utama hendaknya tetap pada integritas dan kompetensi,” ucap Hendrawan

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal Ahok santer dikabarkan bakal masuk ke BUMN energi. PT Pertamina (Persero) disebut-sebut menjadi tempat berlabuh Ahok. […]