oleh

Nadiem Makarim Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melaksanakan upacara peringatan Hari Guru Nasional. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyiapkan pidato lewat sebuah video.

Upacara diadakan di halaman Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (25/11/19) sekitar pukul 07.30 WIB.

Nadiem hadir dan menjadi pembina upacara Hari Guru Nasional. Selain itu, Menko PMK Muhadjir Effendy dan sejumlah mantan Mendikbud sebelumnya turut mengikuti upacara. Hadir juga perwakilan guru, dosen, mahasiswa, serta siswa-siswa jenjang SD hingga SMA.

Baca juga: Syarifudin Dorong Guru Ngaji Dan Madrasah Dapat Anggaran Di Postur APBD

Dalam upacara ini, Nadiem juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintahan bidang pendidikan di Indonesia selama lima tahun terakhir ini.

“Saya yakin bapak-bapak, ibu-ibu banyak yang sudah membaca pidato Hari Guru Nasional sehingga saya tidak akan mengulang lagi di upacara ini. Namun kami sudah menyiapkan sebuah video pidato Hari Guru Nasional yang akan kita sajikan,” kata Nadiem Mendikbud dalam sambutanya.

“Saya hanya ingin ucapkan apresiasi saya yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pemerintahan, baik Kemendikbud dan pemerintah pusat maupaun dinas pendidikan di seluruh daerah di Indonesia atas pelaksanaan program-program selama lima tahun terakhir yang sudah berdampak positif kepada guru dan siswa se-Nusantara. Terima kasih atas jasa bapak-bapak dan ibu-ibu,” lanjut Nadiem.

Baca juga: Demo Pelajar Ricuh! Gubernur DKI, Mendikbud dan LPAI Angkat Bicara

Sebelumnya, Naskah pidato yang dituliskan dalam 2 halaman itu dinilai mencerminkan sifat milenial yang tidak suka bertele-tele dan lebih menyukai aksi ketimbang teori dan birokrasi.

Apresiasi serupa juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pengawas Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti.

“Isi pidato memberikan harapan perubahan, karena Menteri Nadiem berjanji akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia. Perjuangan yang sudah pasti tidak mudah,” kata Retno melalui keterangan tertulisnya, Minggu kemarin (24/11/19).

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of