oleh

Syarifudin Dorong Guru Ngaji Dan Madrasah Dapat Anggaran Di Postur APBD

JAKARTA, SENAYANEWS,com – Jadwal Anggota DPRD DKI Jakarta telah memasuki minggu masa Reses untuk menyerap aspirasi masyarakat salah satunya adalah Syarifudin, anggota DPRD DKI Jakarta yang ditugaskan di Komisi A. Dalam acara serap aspirasi tersebut, Syarifudin mengatakan akan memperjuangkan agar guru mengaji dan madrasah di Jakarta bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah provinsi.

Hal ini bermula saat salah seorang warga di RW 01 Kembangan Utara yang berprofesi sebagai guru mengaji mengeluhkan kepada Syarifudin terkait peran pemerintah provinsi dalam memperhatikan kesejahteraan guru mengaji dan madrasah, padahal profesi mereka adalah tulang punggung pendidikan akhlak masyarakat Jakarta.

Baca Juga : Gerindra Serap Aspirasi Warga Kembangan, Syarifudin : Anak Muda Kembangan Jangan Takut

“Jadi pak Dewan, pertama saya mengapresiasi program Walikota Jakarta Barat yang memfokuskan anak-anak terutama untuk mematikan televisi dan mengaji, tapi terus terang saya mengeluhkan peran pemerintah dalam memperhatikan kami pak para guru mengaji pak dewan, khususnya guru madrasah dan guru mengaji kampung seperti kami” ungkap ustad Mahfud, salah seorang guru mengaji yang hadir.

Dia juga berharap agar Gubernur Anies Baswedan lebih memperhatikan kesejahteraan guru mengaji “ya kita harap bang Syarifudin menyampaikan ke Pak Anies, untuk lebih memperhatikan kita” ujarnya.

Suasana Reses Anggota Komisi A DPRD DKI Fraksi Gerindra Syarifudin di Kembangan, Jakarta Barat

Terkait itu Syarifudin berjanji akan membawa aspirasi tersebut untuk disampaikan langsung ke Anies Baswedan, tak hanya itu, ia juga mendorong agar nanti guru-guru mengaji kampung dan madrasah mendapatkan porsi dari APBD sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam mensejahterakan guru mengaji.

“Insya Allah pak, aspirasi pak ustad akan saya sampaikan langsung ke Gubernur, pak Anies, Insya Allah saya akan mendorong agar guru mengaji mendapatkan kesejahteraan lewat APBD, apalagi Gubernur kita kan ikon ummat muslim, Insya Allah saya akan perjuangkan, biar bagaimanapun guru ngaji kan tulang punggung pembentukan akhlak warga Jakarta” ujar Syarifudin.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai elemen mulai dari Lurah Kembangan Rudi Haryanto, unsur kader PKK, jumantik, posyandu, guru-guru mengaji, guru-guru madrasah. Untuk diketahui masa reses mengikuti masa persidangan, yang dilakukan sebanyak 3 kali dalam setahun atau 14 kali reses dalam periode 5 tahun masa jabatan DPRD. (EP)

3
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

buy links

okknjybtl qtqwj nehreaj rcsb nmkvsnidexghdwj

trackback

[…] Baca Juga : Syarifudin Dorong Guru Ngaji Dan Madrasah Dapat Anggaran Di Postur APBD […]

trackback

[…] Baca Juga : Syarifudin Dorong Guru Ngaji Dan Madrasah Dapat Anggaran Di Postur APBD […]