oleh

Bupati Boven Digoel Bicara Pentingnya Pemekaran Papua di Komisi II

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Sejumlah bupati dari wilayah Papua audiensi di Komisi II DPR untuk membahas pembentukan provinsi baru di Papua. Bupati Boeven Digoel Benediktus Tambonop bicara tentang pentingnya pemekaran di Papua.

“Kami ingin supaya, kami orang selatan, Papua, ingin diberikan ruang untuk mengaktualisasikan diri kami di wilayah adat kami, untuk membangun daerah kami dengan cara kami,” kata Benediktus di Komisi II DPR, Jakarta, Rabu (11/12/19).

Baca Juga: Catatan Anggota DPR RI Kamrussamad Soal Omnibus Law UU Pemilu dan Pilkada

Dia mengatakan saat ini wilayah Provinsi Papua sangat luas. Menurutnya, kondisi tersebut tak mungkin hanya ditangani oleh satu gubernur.

“Karena menurut kami selama ini bukan karena orang di Provinsi Papua tidak memperhatikan, tapi terlalu luas wilayah ini untuk ditangani oleh hanya satu gubernur,” ucap Benediktus.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] SENAYANEWS.com – Gibran Rakabumi berangkat menuju kantor DPD PDIP Jateng untuk mendaftar Pilkada Solo hari ini. Sebelum berangkat, Gibran mengungkap dirinya sudah meminta doa ayahnya, Presiden Joko Widodo, ibu, istri, dan keluarga besar. […]