oleh

KAHMIPreneur : Launching dan Bedah Buku Menanam Semangka di Bangka sekaligus Peluncuran Agropreneur

JAKARTA. SENAYANEWS.com– KAHMIPreneur gelar launching dan Bedah Buku Menanam Semangka di Bangka bersama Sekolah Lapang Agropreneur di kantor KAHMIPreneur Jalan Cisanggiri 4, No. 23, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/12/19).

Kepala Dinas Pertanian, KMS. Arpani Rahman menekankan pentingnya membangun pasar di Bangka untuk mendongkrak perekonomian. Dinas Pertanian telah memfasilitasi para petani dengan pemberian pupuk dan pemberian bibit secara cuma-cuma agar petani bisa bercocok tanam dengan baik.

”petani di Kabupaten Bangka, kami sebagai Dinas pertanian telah memfasilitasi para petani dalam hal pemberian pupuk dan memberikan mereka bibit agar petani bertani secara maksimal”, kata Arpani.

Baca juga: Launcing KAHMIPreneur Kabupaten Bondowoso

Sejauh ini petani di Bangka mendapat dukungan dari pemerintah daerah dalam hal pertanian. Dinas pertanian Kabupaten Bangka juga memfasilitasi alat-alat pertanian bagi para petani, namun demikian para petani masih mengalami kendala dalam pemasaran.

Kedepan dalam hal pemasaran hasil tani, Petani Bangka tidak akan kesulitan lagi untuk memasarkan hasil tani terutama singkong, karena Pemerintah melalui Dinas Pertanian akan mengucurkan dana untuk investasi pabrik singkong.

”Dinas Pertanian Kabupaten Bangka juga memfasilatsi alat-alat pertanian bagi para petani, hanya ada kendala pasar hasil tani, namun kedepan ini tidak akan terkendala lagi karena pemerintah mendapatkan investasi mendirikan pabrik singkong” jelas Arpani.

Baca juga: KAHMIPreneur Sambangi Bulog Bahas Stabilitas Harga Pangan

Di tempat yang sama, Menurut Penulis Buku ”Menanam Semangka di Bangka” Yang di tulis oleh Edi Setiawan, SP., M.Si dan Ferdiansyah, A.Md bahwa Sekolah Lapang Agropreneur bertujuan mencetak kader tani pencipta lapangan kerja.

”Sekolah Lapangan Agropreneur yang diinisiasikan Oleh KAHMIPreneur ini bertujuan untuk mencetak kader tani pencipta lapangan kerja,” ucap Edi Setiawan disela – sela acara launching.

”Buku ini juga akan menjadi refrensi bagi peminat usaha tani dan juga panduan utama dalam Sekolah Agropreneur”, lanjutnya.

Dalam acara Launching dan peluncuran buku ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, KMS. Arpani Rahman dan Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Bangka dr.H Achmad Husaini, Sp.OG.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca Juga: KAHMIPreneur : Launching dan Bedah Buku Menanam Semangka di Bangka sekaligus Peluncuran Agropreneur […]