oleh

Pengusul Presiden 3 Periode, PPP Hubungkan dengan Pilpres 2024

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Pihak yang melontarkan isu Jabatan Presiden Jadi Tiga Priode masih menjadi misteri. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai pihak yang melontarkan isu tersebut memiliki kepentingan politik dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Ya (yang melontarkan isu jabatan presiden menjadi tiga periode) yang punya kepentingan politik (Pilpres) 2024 yang akan datanglah,” kata Wakil Ketua Fraksi PPP MPR RI Syaifullah Tamliha kepada wartawan, Senin (2/12/19)

Namun, Syaifullah enggan mengungkapkan pihak yang menurutnya sebagai pencetus pertama wacana jabatan presiden tiga periode itu. Dia hanya menyinggung mengenai musyawarah nasional (munas) partai yang akan digelar dalam waktu dekat.

Baba Juga: 8 Tahun Penjara, Eks Presdir Dana Pensiun Gugat Pertamina Rp 46 M

“Saya nggak enaklah menyebutnya. Tapi ini kan sudah menjelang munas-munas segala macam kan,” ucap Tamliha.

Jokowi: Usulan Presiden 3 Periode Menjerumuskan Saya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak usulan jabatan presiden menjadi tiga priode. Bahkan Jokowi merasa usulan itu seperti hendak mendorongnya supaya jatuh tersungkur..

“Usulan itu menjerumuskan saya,” kata Jokowi lewat akun Twitter resminya yang bercentang biru, @jokowi, Minggu (2/12/19).

Jokowi menyatakan, dia adalah produk pemilihan presiden yang dipilih langsung oleh rakyat, berdasarkan konstitusi yang mengatur masa jabatan presiden maksimal dua periode

“Saya adalah produk pemilihan langsung berdasarkan UUD 1945 pasca reformasi. Posisi saya jelas: tak setuju dengan usul masa jabatan Presiden tiga periode,” cuit Jokowi di kalimat pertamanya.

2
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga: Pengusul Presiden 3 Periode, PPP Hubungkan dengan Pilpres 2024 […]

trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Sebanyak 225 sumur minyak ilegal di kawasan Desa Pompa Air dan Bungku Kabupaten Batanghari Jambi ditutup dan disegel oleh tim gabungan TNI/Polri bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari, Jambi. Penutupan tambang sumur minyak ilegal itu dilakukan petugas dalam rangka memberantas tambang minyak ilegal di kawasan tersebut. […]