oleh

Resmi Daftar Calon Walikota Solo, Gibran Diantar Ratusan Relawan

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Gibran Rakabuming Raka bersama ratusan relawan berangkat ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah untuk mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Tampak Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri Gibran, Selvi Ananda, turut melepas keberangkatan rombongan.

Gibran terlihat datang lebih dahulu di lokasi kumpul, Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Kamis (12/12/19).

Setelah seremonial dimulai, terlihat Iriana berada di dekat panggung bersama Selvi. Mereka ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama para relawan.

Baca juga: Gibran Dinilai Bangun Dinasti Politik, Puan: Semua Orang Punya Cita-cita

Dalam acara pelepasan itu, Gibran juga sempat memberikan sambutan. Dia berterima kasih kepada para relawan yang telah menyempatkan waktunya mengantar ke Semarang.

“Pagi ini kita berkumpul di sini bukan hanya untuk mengantar seorang Gibran mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang. Tapi kali ini kita berkumpul di sini, kita disatukan oleh cita-cita yang sama. Apa yang menyatukan kita? Cita-cita agar Solo melompat lebih maju,” kata Gibran dalam sambutan.

Seusai sambutan, para relawan mulai memasuki bus yang telah diparkir di Jalan Letjen Suprapto. Gibran tampak masuk ke beberapa bus untuk menyapa relawan.

Rombongan bus berangkat pukul 09.00 WIB. Namun Gibran masih berada di Graha Saba Buana untuk mengikuti acara bakti sosial.

Gibran tiba di kantor DPD PDIP Jateng sekitar pukul 12.00 WIB. Dia terlihat memakai baju merah. Gibran mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo diantar oleh para relawan. Para relawan ini datang memakai baju Indonesia Raya.

Baca juga: Cerita Romantis Ala Jokowi dan Iriana

Gibran juga sempat memberi sambutan di hadapan para relawan yang kompak mengenakan baju ‘Indonesia Raya’.

“Pagi ini kita berkumpul di sini bukan hanya untuk mengantar seorang Gibran mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang. Tapi kali ini kita berkumpul di sini, kita disatukan oleh cita-cita yang sama. Apa yang menyatukan kita? Cita-cita agar Solo melompat lebih maju,” kata Gibran di Graha Saba Buana, Solo.

Sebelumnya, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Bambang Wuryanto mengatakan, Gibran mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo ke DPD PDI-P Jawa Tengah Kamis, (12/12/19).

Banyak bakal calon yang mendaftarkan diri. Sebab, tanggal itu dianggap hari baik berdasarkan kalender Jawa.

Dia mengatakan, dengan faktor tersebut, akan banyak pendaftar yang mendatangi langsung Kantor DPP PDI-P Jawa Tengah.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of