oleh

Doktor Tercepat Angkatan 2017 Universitas Hasanuddin

SENAYANEWS.com – Handar Subhandi Bakhtiar mahasiswa program Doktor Ilmu Hukum Unhas Angkatan 2017 hari ini melangsungkan ujian promosi terbuka yang digelar di Ruang Promosi Fakultas Ilmu Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Kamis, (30/01/2020), Handar Subhandi Bakhtiar berhasil mempertahankan disertasi berjudul ” Hakikat Bedah Mayat (Autopsi Forensik) dalam Proses Penyidikan Tindak Pidana.

Dalam ujian handar memaparkan temuannya terkait hakikat pelaksanaan autopsi forensik dimana untuk mengetahui hubungan sebab akibat kematian terhadap seorang korban yang nantinya akan melahirkan alat bukti berupa keterangan ahli dan surat yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan untuk memastikan kematian benar disebabkan oleh tindak pidana dan nantinya juga akan digunakan untuk membangun keyakinan hakim dalam peroses peradilan.

Handar pun memberikan tawaran konsep klasifikasi kematian yang memerlukan pelaksanaan autopsi forensik yang nantinya memudahkan penyidik dalam menentukan sebuah kematian yang perlu atau tidak pelaksanaan autopsi forensik.

Baca Juga: Ibnu Sina, Bapak Dokter Moderen Yang Merasakan Detak Jantung Pasien

Dalam ujian promosi ini dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Farida Patittingi SH. M.Hum yang juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada handar subhandi yang sangat tekun dalam menjalani proses pendidikan doktor selama ini dan berharap handar subhandi juga mampu mengaplikasikan ilmunya demi kemaslahatan umat manusia.

Tim promotor sendiri terdiri dari Prof. Dr. Andi Muhammad Sofyan SH. MH selaku Promotor dan Prof. Dr. Muhadar SH. MS serta Prof. Dr. Slamet Sampurno Soewondo SH.MH. DFM masing-masing selaku Ko promotor.

Bertindak sebagai Penguji Eksternal Prof. Dr. Didik Endro Purwoleksono SH.MH (Guru Besar Universitas Airlangga) dan Bertindak sebagai Penguji Internal Prof. Dr. H.M. Said Karim SH.MH.M.Si CLA, Dr. Amir Ilyas SH.MH , Dr. Haeranah SH.MH dan Dr. Harustiati SH.MH.

Handar Subhandi Bakhtiar dinyatakan lulus dengan Predikat Cum Laude IPK 3.98 dan tercatat sebagai Mahasiswa Program Doktor angkatan 2017 yang berhasil menembus mimbar promosi dan handar berharap agar seluruh teman angkatannya dapat pula segera naik mimbar promosi.

editor : achank

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengutarakan pentingnya peran pemerintah dalam melindungi pengusaha baja nasional dari derasnya baja yang masuk ke Indonesia tanpa sertifikasi. […]