oleh

Jokowi Beri Sinyal Pada Sandiga Uno Gantikan Dirinya Pada Pilpres 2024

JAKARTA, SENAYANEW.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri dan melantik Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022 di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/01/20).

Presiden Joko Widodo menyebutkan kandidat pengusaha muda yang akan menggantikannya sebagai presiden. Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Jokowi mengatakan hal tersebut usai menyapa Sandiaga Uno Mantan Ketua Umum Hipmi.

Baca juga: IPHI : Kemandirian Ekonomi Keumatan

“Yang saya hapal cuma satu, bang Sandiaga Uno,” ujar Jokowi menyapa mantan Ketua Umum Hipmi.

Usai sapaan tersebut, Jokowi juga mengatakakan, hati-hati pada tahun 2024 mendatang. Menurut Jokowi, kandidat kuat yang menggantikannya hadir dalam acara tersebut.

Meski begitu, Jokowi tidak langsung menunjuk Sandiaga. Ia bilang tidak menyebutkan nama yang akan menggantikannya.

Baca juga: Sandi Uno : CEO Harus Memiliki Tiga Karakter Pemimpin

“2024 nanti kemungkinan yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Hanya saya tidak menyebutkan siapa,” terang Jokowi.

“Hati-hati di 2024,” sambung Jokowi yang disambut riuh oleh pengurus dan anggota HIPMI yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengucapkan selamat atas dilantiknya BPP Hipmi 2019-2022. Dia lantas menjawab keluhan para anggota Hipmi terkait kesulitan kemitraan, baik dengan BUMN maupun swasta. Menurutnya, pemerintah akan memudahkan kemitraan para anggota Hipmi dengan BUMN. Apalagi, Menteri BUMN Erick Thohir merupakan bagian dari keluarga Hipmi.

“Mestinya sekarang sudah jelas karena yang pimpin Pak Erick Thohir. Berikan porsi besar kepada pengusaha muda,”ujar Jokowi.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of