oleh

Kamrussamad : Anak dan Menantu Presiden Maju di Pilkada

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Legislator Gerindra yang juga anggota DPR RI, Kamrussamad menilai majunya putra dan menantu Presiden RI Joko Widodo, bukan merupakan gambaran politik dinasti.

Ini disampaikannya dalam Leadership Outlook 2020 dengan tema Potret Kinerja Pemimpin Potensial di Hotel Double Tree by Hiliton Jakarta, Selasa (31/12/2019) Tak ada etika yang dilanggar baik majunya Gibran sebagai calon Wali Kota Surakarta dan Bobby di Pilkada Medan.

Baca Juga:Sandi Uno : CEO Harus Memiliki Tiga Karakter Pemimpin

Menurutnya, hal itu bukan bagian dari politik dinasti. Undang-undang memberikan jaminan bagi siapa saja yang berminat untuk maju sebagai kepala daerah. Termasuk Gibran dan yang tak lain, semua punya kesempatan sama.

“Kalau menurut pemilihan langsung tidak ada lagi politik dinasti. Mau dia anak dari mana, profesinya apa, rakyat yang menentukan. Sehingga majunya Gibran di Solo dan Bobby di Medan, sudah tidak relevan jika dikatakan sebagai politik dinasti,” bebernya.

Meski begitu, dia menekankan, agar penyelenggara supaya hati-hati atas dampak langsung dan tak langsung akibat hubungan kekerabatan dari calon. Makanya Bawaslu dan KPU harus profesional dalam menjalankan tugasnya.

4
Leave a Reply

avatar
4 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Indonesia, sedang dalam proses memasuki bonus demografi di 2025–2030. Jumlah penduduk Indonesia di proyeksikan terus meningkat dari 238,5 juta jiwa pada 2010 akan menjadi 305,6 juta jiwa pada 2035. […]

trackback

[…] JAKARTA, SENAYNEWS.com – Anggota Komisi II DPR RI Kamrussamad menilai tiga menteri di Kabinet Joko Widodo – Ma’ruf Amin perlu dievaluasi. Di antaranya adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Agama Fachrul Razi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. […]

trackback

[…] SENAYANEWS.com – Walau 5G komersial baru bergulir selama kurang lebih setahun, Samsung berhasil menjual 6,7 juta unit ponsel 5G sepanjang tahun 2019. Angka ini berhasil melampaui perkiraan awal mereka yaitu 4 juta unit. […]

trackback

[…] Baca Juga:Kamrussamad : Anak dan Menantu Presiden Maju di Pilkada […]