oleh

Pemimpin Milenial Bonus Demografi Indonesia

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Indonesia, sedang dalam proses memasuki bonus demografi di 2025–2030. Jumlah penduduk Indonesia di proyeksikan terus meningkat dari 238,5 juta jiwa pada 2010 akan menjadi 305,6 juta jiwa pada 2035.

Diperkirakan pada 2045, pemuda yang dalam usia produktif saat ini akan menjadi generasi emas. Mereka inilah yang saat ini dipersiapkan untuk menggerakkan perekonomian Indonesia kelak di masa depan. 

Di level pemerintahan, penggagas KAHMI Institute Kamrussamad mengatakan, sudah mulai muncul pemimpin milenial. Bahkan di era Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin pun peran generasi milenial telah diakomodasi menjadi staf khusus.

Baca Juga: Kamrussamad : Anak dan Menantu Presiden Maju di Pilkada

“Pemerintah saat ini telah mempersiapkan generasi muda sebagai pemimpin masa depan, salah satunya dengan memberi ruang kepada anak muda di pemerintahan. Potensi anak muda memang harus di perhitungkan karena kaum milenial memiliki idealisme dan apabila diberikan kesempatan maka mereka akan dapat membuktikan kemampuan yang di milikinya,” kata Kamrussamad dalam ajang Leadership Outlook (02/01/20) seperti dalam keterangan tertulisnya. 

Ia berharap dengan pelibatan generasi milenial tersebut, dapat membangun bangsa Indonesia dengan memiliki fondasi utama yaitu kemandirian dan entrepreneurship. 

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] JAKARTA, SENAYANEWS.com – Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Gerindra, Kamrussamad memberi catatan terhadap kinerja mitra kerja komisinya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sepanjang 2019. Dia meminta agar pada 2020 ini, Tito lebih banyak bekerja, bukan banyak bicara seperti triwulan pertama menjabat. […]