oleh

Syarifuddin : Disambut Antusias Warga Pada Saat Sosialisasi Perda Kepemudaan

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Sosialisasi Perda No 2 tahun 2016 tentang kepemudaan yang digelar Syarifuddin (Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra) disambut antusias warga Kelurahan Kembangan selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Syarifuddin mengatakan, menyosialisasikan Perda (Peraturan Daerah) merupakan kewajiban anggota dewan, agar masyarakat lebih memahami definisi, tugas pokok, dan fungsi pemuda dalam pembangunan daerah.

“Banyak potensi-potensi yang ada dalam diri pemuda belum digali secara matang, padahal potensi tersebut harus mendapatkan bimbingan dan arahan sehingga dapat disalurkan menjadi hal positif, “Ujar syarifuddin

Baca Juga: Sandiaga Uno Turut Melayat di Rumah Duka Ibunda Kamrussamad

Dalam kegiatan sosialisasi Perda No 2 tahun 2016 ini, Syarifuddin menggandeng seorang Mantan Aktifis mahasiswa dan pengusaha muda yakni, Ahmad Pauji SE, Alumni Universitas Borobudur sebagai narasumber,

Dalam penjelasannya, syarifuddin mengatakan, tujuan Perda No 2 tahun 2016 ini, demi memastikan generasi muda memiliki kompetensi yang memadai untuk melanjutkan estafet pembangunan pada masa yang akan datang.

Pemprov DKI Jakarta diharapkan mampu memasukkan unsur pemuda dalam program empat pilar pembangunan, dalam artian pemuda daerah tersebut dilibatkan untuk menuangkan ide positif tentang keberlangsungan pembangunan daerah.

Baca Juga: Sandiaga Salahuddin Uno Berharap BUMN Ke Depan Menjadi Benteng Perekonomian Bangsa

Dalam perda kepemudaan ini juga diatur tentang pemberdayaan pemuda, terutama dalam mendukung kegiatan kepemudaan. Kegiatan-kegiatan ini bisa memacu para pemuda semakin berkembang dan berprestasi sesuai dengan minat dan bakat mereka masing-masing. “Ujar Syarifuddin

Ia juga menekankan dalam melakukan pemberdayaan setiap pemuda harus memiliki wadah atau organisasi, sehingga pemerintah dapat mengalokasikan dana untuk kegiatan mereka. Organisasi harus terdaftar di Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol), memiliki badan hukum yang jelas dan sekretariat, ” Tegasnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of