oleh

Syarifuddin : Sosialisasikan Perda Pelestarian Kebudayaan Betawi

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Syarifuddin atau lebih dikenal dengan Ferry mensosialisasikan Perda Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi kepada warga di Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan kebun jeruk jakarta Barat.

Sosialisasi perda tersebut menjadi kegiatan pimpinan dan anggota dewan yang sudah berjalan Januari 2020. dan ia memili kelurahan meruya selatan alsanya, masi banyak warga asli betawi yang tinggal dimeruya.” Ungkap Syarifuddin

“Sosialisasi perda ini bertujuan agar warga tahu produk hukum yang dihasilkan oleh DPRD DKI Jakarta. Sebagai awalan kami memilih Perda Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi, “Ujarnya, Rabu (29/01/20).

Baca Juga: Sandiaga Salahuddin Uno Berharap BUMN Ke Depan Menjadi Benteng Perekonomian Bangsa

Seharusnya kita sebagai anak Betawi asli berani dan bangga dengan Budaya yang ada di Betawi, sesuai dengan Perda No 4  Gubernur menunjuk Bamus Betawi untuk  merumuskan motif Batik Jakarta yang jadi Icon Jakarta.

Selain itu ada 7 lagi Icon Jakarta yaitu, Cukin, Kerak Telor, Ondel-ondel, Kembang Kelapa,Gigi Balang, Bir Pletok dan makanan Khas Betawi yang nantinya setiap Hotel atau tempat wisata harus menyediakan sebagai souvenir untuk pengunjungnya dan Bir Pletok akan menjadi welcome Drink di setiap Hotel atau Restoran yang ada di Jakarta.” Ujar Syarifuddin.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] SENAYANEWS.com – Handar Subhandi Bakhtiar mahasiswa program Doktor Ilmu Hukum Unhas Angkatan 2017 hari ini melangsungkan ujian promosi terbuka yang digelar di Ruang Promosi Fakultas Ilmu Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Kamis, (30/01/2020), Handar Subhandi Bakhtiar berhasil mempertahankan disertasi berjudul ” Hakikat Bedah Mayat (Autopsi Forensik) dalam Proses Penyidikan Tindak Pidana. […]