oleh

Tim Kejati Maluku Telusuri Dana Damkar Dishub MBD Tahun Anggaran 2015

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Tim penyidik Kejati Maluku yang kini tengah menangani kasus dugaan korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) pada Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten MBD tahun anggaran 2016 senilai Rp.5.580.025.000 kini mulai mengarahkan bidikannya ke tahun anggaran 2015.

Pasalnya pada tahun 2015, Dinas Perhubungan dan Infokom MBD yang saat itu dipimpin Desianus Orno atau Odie Orno juga menganggarkan dana sebesar Rp.6 miliard guna membeli mobil Damkar tipe 4 khusus untuk bandara.

Baca juga: IPHI : Kemandirian Ekonomi Keumatan

Sumber media ini di Kejati Maluku mengungkapkan. Ditenggarai dana yang dialokasikan pada tahun 2015 ini juga ikut tergerus.

“Ada indikasi anggaran pengadaan mobil Damkar tahun 2015 setelah dikembalikan ke kas daerah, diduga dana tersebut kembali dikeluarkan dan digunakan untuk kegiatan lain, ” ujar sumber tersebut.

Oleh karena itu, kini tim penyidik Kejati Maluku mulai mengarahkan penyelidikannya ke penggunaan anggaran pengadaan mobil Damkar tipe 4 pada Dinas Perhubungan dan Infokom MBD tahun anggaran 2015.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of