oleh

Almarhum BJ. Habibi, Orang Asia Pertama Penerima Penghargaan Penerbangan Sipil Internasional

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Sudah banyak orang tahu Bacharuddin Jusuf Habibie merupakan tokoh Indonesia yang dikenal di dunia internasional karena keahliannya di bidang teknik, khususnya teknologi dirgantara. Telah begitu banyak karya dihasilkan dan hak paten dibuat dalam dunia kedirgantaraan yang mencatatkan nama BJ Habibie sebagai penciptanya.

Dari sekian banyak prestasi yang diraih, hanya segelintir orang mengetahui Habibie merupakan orang Asia pertama yang tercatat namanya di kantor pusat Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (International Civil Aviation Organization/ICAO) di Montreal, Kanada.

Baca Juga: Mengenang Kembali: Pesawat Garuda GA 152 Rute Cengkareng Polonia Medan, Jatuh dan Terbakar!

Prestasi itu berhasil dibuat ketika Habibie memperoleh “Edward Warner Award”. Tidak sembarang orang bisa mendapatkannya. ICAO memberikan penghargaan itu kepada orang atau organisasi yang dinilai memiliki peran besar dalam industri penerbangan sipil dunia.

“Pak Habibie memang insinyur hebat yang punya pemikiran yang melampaui zamannya,” ujar Atase Perhubungan RI di Kanada dan perwakilan Indonesia di ICAO, Agoes Soebagio, kepada Wartawan.com, Rabu (15/10/19).

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] SENAYANEWS.com – Alhamdulillahirrabil ‘alamin ndaiku khaturkan kepada Allah SWT, berkat rahmat, perlindungan, pertolongan-Nya serta bantuan dari segenap Jaringan Doundai kegiatan sosialisasi Calon Bupati yang kita gelar selama satu minggu terakhir ini dapat terlaksana dengan baik. senin, (10/02/20). […]