oleh

Jenaza Gus Solah Di Sambut Khofifah

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Jenazah Gus solah tiba di Bandara Juanda. Peti mati Gus Sholah diangkat oleh enam pejabat kepolisian dan TNI. Sementara di depan peti jenazah terlihat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memegang foto Gus Sholah. Wajah Khofifah sembab. Orang nomor satu di Jatim itu menangis.

Khofifah memang sangat dekat dengan Gus Sholah. Dalam berbagai kesempatan, Khofifah menyempatkan diri bertemu dengan pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang tersebut. Khofifah sudah menganggap Gus Sholah sebagai orang tuanya sendiri.

“Gus Sholah adalah salah satu putra terbaik bangsa. Boleh dibilang beliau adalah paket lengkap dari seorang negarawan. Beliau adalah guru, aktivis, ulama, cendekia, sekaligus tokoh Hak Asasi Manusia di Indonesia. Insyaallah, husnul khotimah,” ujar Khofifah dalam ucapan belasungkawanya, Senin (3/02/20).

Khofifah tampak menangis membawa foto Gus Sholah (Foto: Istimewa)

Sebelum Gus Solah berpulang, Khofifah mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Gus Sholah lantaran kabar jika kondisi kesehatan Gus Sholah tengah menurun.

Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat Jawa Timur , saya menyampaikan duka cita mendalam seiring lantunan doa semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, menerima semua amal ibadahnya, mengampuni seluruh khilaf dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Gus solah,” ucap Khofifah.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of