oleh

Kamrussamad Ke Garut Berikan 4 Kartu AS Untuk Mahasiswa

GARUT, SENAYANEWS.com – Kamrussamad, Anggota DPR RI Komisi XI
datang ke Garut hadir sebagai pemateri dalam Seminar Parlemen Kampus di Institute Pendidikan Indonesia (IPI) Garut, Jawa Barat, Sabtu (15/02/2020).

Dpm Institut Pendidikan Indonesia menggelar Seminar Parlemen Kampus untuk membentuk legislator muda yang visioner dan revolusioner.

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Rektorat Institut Pendidikan Indonesia (IPI) dihadiri 100 an mahasiswa di Garut.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan seminar ini karena tak bisa di pungkiri bahwa tapak perjalanan hidup saya dimulai dari kampus hingga akhir saya bisa menjadi seperti sekarang “. ucap  Kamrussamad dalam Seminar Parlemen Kampus.

Ia juga menjelaskan tentang kampus yang merupakan contoh parlemen.

“Kampus sebagai Miniatur Parlemen, karena kampus merupakan Miniatur Indonesia yang Multikultural dibangun atas nilai idealisme yang tinggi dan pemikiran jernih dalam melahirkan inovasi,” ucap Kamrussamad yang pernah duduk di Komisi II DPR RI.

Dihadapan para mahasiswa, Founder KAHMIPreneur tersebut menjelaskan tugas dan fungsi Parlemen sebagai tempat aspirasi rakyat.

Kamrussamad juga memotivasi peserta dengan memberikan 4 kartu AS yang harus dimiliki setiap mahasiswa.

“Untuk melahirkan pemimpin nasional, mahasiswa harus memiliki Prinsip 4-AS (Kerja kerAS, Kerja CerdAS, kerja TuntAS, kerja IkhlAS),” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa legislator muda adalah gambaran depan masyarakat dengan ciri kepemimpinan yg baik, karakter baik dan kuat, terus berfikir, dan mengembangkan diri.

Sebagai Anggota Komisi XI DPR RI 2019 – 2024, Kamrussamad turut memberikan materi sesuai dengan posisinya, yakni Entrepreneur & Peran parlemen dalam Mendorong Akses Permodalan UMKM melalu Perbankan, Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Non Bank.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of