oleh

Sosialisasi 4 Pilar : Kamrussamad Sebut Pluralisme dan Tugas DPR

JAKARTA, SENAYANEWS.com – Anggota komisi XI Kamrussamad menyebut wilayah DKI Jakarta memiliki kondisi pluralism dengan berbagai profesi. Ia menekankan perlunya menjaga nilai – nilai budaya dan kebangsaan dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar di RW 12, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara (9/12/2020).

“Wilayah DKI Jakarta sebuah wilayah yang semua suku, agama, dan semua latar belakang profesi. Suasana pluralisme kita hidup dalam keberagaman, karena itu perlu menjaga nilai – nilai budaya kita, nilai nilai kebangsaan kita,” ungkap Kamrussamad dalam Sosialisasi 4 Pilar tersebut.  

Kamrussamad yang akrab dipanggil Bang Samad turut menjelaskan tugas dan fungsi DPR.

Baca juga : Kamrussamad : Jokowi Diminta Mengevaluasi 3 Menterinya

“Saya secara khusus ingin sedikit menjelaskan tentang tugas dan fungsi dpr salah satu tugasnya adalah bagaimana menjalankan aspirasi memperjuangkan aspirasi daerah pemilihan” kata Kamrussamad.

 Ia juga menjelaskan kepada warga RW 12 Kelurahan Tugu Utara tentang fungsi anggota legislatif tentang anggaran dan legislasi.

“Fungsi yang pertama adalah menyetujui anggaran pembangunan nasional, jadi APBN pusat, penerimaan dan pengeluaran yang diusulkan oleh pemerintah pusat itu harus dibahas dan disetujui di DPR. Kedua, fungsi legislasi yakni sumber undang – undang. Ada tiga sumbernya pertama, usulan dari pemerintah, yang kedua dari DPD RI. Ketiga, usul dari DPR sendiri,” Jelas Kamrussamad kepada warga RW 12 Tugu Utara.

Baca juga : Catatan Anggota DPR RI Kamrussamad Soal Omnibus Law UU Pemilu dan Pilkada

Sebagai informasi, Kamrussamad berasal dari Fraksi Partai Gerindra. Ia baru pertama kali menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019 – 2024 dari Dapil DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu).

Masa sidang pertama, Kamrussamad tercatat sebagai anggota komisi II DPR RI yang membidangi pemerintahan, birokrasi, ASN, dan kepemiluan. Namun dalam masa sidang kedua, ia duduk sebagai anggota komisi XI yang membidangi perbankan dan keuangan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of