oleh

Antisipasi Lokal Lockdown, Warga Rawa Lumbu Buka Donasi Untuk Tangani Krisis Covid-19

SENAYANEWS.com – Sejak 2 Maret 2020 pemerintah telah mengumumkan pasien pertama covid-19, penyebaran corona di Indonesia semakin sulit dikendalikan. Sejumlah daerah memilih untuk menerapkan lokal lockdown untuk menekan penyebaran virus covid-19.  Salah satunya warga di RW 09 Kelurahan Bojong Rawa Lumbu Kota Bekasi  memilih untuk menerapkan lokal lockdown pasca salah satu warganya positif terpapar covid-19.

Dalam kondisi tersebut, warga membentuk gerakan “RELAWAN BERBAGI DIMASA WABAH” untuk melakukan donasi dalam rangka menangkal dampak lokal lockdown dibidang logistik. Dari hasil pengumpulan donasi, gerakan yang berangkat dari Masjid Nurul Haq telah melaksanakan distribusi logistik Tahap I kepada warga di lingkungan perumahan Bojong Rawa Lumbu RW 09, para pedagang di lingkungan RW 09, dan warga di kawasan Masjid Nurul Haq.

Baca juga : Status PDP Corona, Imam Suroso Anggota DPR RI Fraksi PDIP Meninggal

Foto : distribusi tahap pertama penyaluran sembako kepada warga Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kota Bekasi

Pengurus Relawan Berbagi Dimasa Wabah menyampaikan terimakasih dan masih membuka donasi bagi siapapun yang ingin beramal di tengah pandemi covid-19.

“Kami senantiasa mengucapkan terimakasih kepada para muhsinin yang telah menginfaqkan hartanya untuk dapat berbagi dalam meringankan sesama kita, adapun ladang amal ini akan tetap terus kami lanjutkan hingga meredanya pandemi covid-19,” kata pengurus penggerak relawan berbagi dimasa wabah.

Ia berharap pandemi covid-19 segera berakhir di Indonesia dan akan terus mendistribusikan sembako setiap 2 minggu sekali selama pandemi masih berlangsung.

Baca juga : Ekonomi Bisa memburuk Karena Virus Covid-19

“Oleh karena itu kami mengajak terus menerus kepada para warga dan doantur untuk terus berinfaq dengan harta terbaiknya hingga Allah angkat pandemi ini, Insyaa Allah distribusi sembako akan kami laksanakan setiap 2 pekan,” ucap Pengurus relawan kepada wartawan saat dimintai keterangan sore tadi.

Gerakan relawan berbagi dimasa wabah ini diikuti oleh Nurulhaq (NH) Peduli dengan sinergi warga RW 09, komunitas Ibu – Ibu PKK RW 09, dan Yayasan Al Ummahat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of